MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pimpinan Tim Honda Merespon Pernyataan Tim Rival

DEC 13, 2019@16:18 WIB | 90 Views

Ketua tim Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa isu tentang motor marque dibuat khusus untuk Marc Marquez adalah pernyataan yang tidak memiliki dasar.

Marc Marquez meraih mahkota juara keenamnya di MotoGP musim ini dengan torehan 12 kemenangan dan 420 poin yang memecahkan rekor dan membawa Honda memenangi gelar pabrikan dan tim.

Namun, hanya Marquez yang menang dengan menggunakan motor RC213V, yang terus-menerus dikritik karena lebih sulit untuk dikendarai daripada pendahulunya. Sementara Cal Crutchlow (LCR Honda) hanya memiliki tiga podium dan Jorge Lorenzo gagal mencapai 10 besar dalam setiap balapan.

Sebelumnya, Alberto Puig (ketua Honda) membantah komentar yang dibuat oleh manajemen Ducati yang menyinggung bahwa HRC terlalu fokus membangun motornya untuk Marquez.

Ketika ditanya tentang balapan putaran terakhir di Valencia dan apakah Honda punya rencana untuk mengubah persepsi bahwa hanya Marquez yang bisa mengendarai motornya, Puig mengatakan, "Pertama-tama, saya pikir ini bukan fakta, ini hanya sebuah pemikiran.”

“Faktanya dalam 18 tahun terakhir Honda telah memenangkan gelar 10 kali dengan empat pebalap berbeda (Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marquez). Yamaha melakukannya dengan dua orang (Rossi dan Lorenzo) dan Ducati dengan satu orang (Stoner).”

“Jadi dengan fakta itu, kita bisa mengatakan motor paling mudah untuk dikendarai adalah Honda, karena telah memenangkan kejuaraan dengan banyak pebalap. Saya tidak tahu apa yang dikatakan tim lain, tetapi kami tidak begitu peduli tentang ini.”

"Performa terbaik tim bukan hanya tentang motornya, ini adalah struktur secara keseluruhan. Jadi, setiap tim memiliki caranya sendiri dan mereka harus berusaha melakukan yang terbaik.”

“Jika kami memiliki pebalap (pemenang kejuaraan) ini, kami memiliki pebalap ini dan tim lain dapat mencoba untuk mendapatkannya. Saya pikir ini bukan sudut pandang yang penting.”

“Saya barusan mengecek sejarah kejuaraan dan Honda telah memenangkan banyak kejuaraan dengan pebalap yang berbeda. Saya bisa menyebut Rossi, Hayden, Marc, Casey. Itu adalah bukti yang bisa kami berikan bahwa Honda tidak terpengaruh dengan anggapan di luar sana."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
honda,
#
alberto puig