MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pendapat Alex Rins Tentang Musim 2019

DEC 07, 2019@11:00 WIB | 115 Views

Pebalap tim Suzuki Ecstar berpendapat tentang musim 2019-nya, musim di mana dia meraih dua kemenangan di kelas utama

Alex Rins baru saja menyelesaikan musim ketiganya dengan tim Suzuki Ecstar. Targetnya di musim ini adalah meningkatkan hasil dan podium yang pernah diraihnya pada 2018, dan terbukti Rins mampu mengklaim dua kemenangan fantastis, serta bersaing untuk tiga besar klasemen hingga balapan terakhir musim ini.

Setelah tiga musim bersama Suzuki, Rins ditanya tentang kondisinya di tim berbasis Jepang tersebut.

“Setiap hari di dalam tim, kami menemukan sesuatu yang baru tentang semua anggota tim. Kami seperti sebuah keluargga yang berkeliling dunia, bekerja bersama, menikmati [pekerjaan] bersama, dan berjuang bersama. Ketika kami menghabiskan begitu banyak waktu bersama, itu hal biasa untuk terus belajar tentang satu sama lain.”

Kemudian Rins juga membahas nilai-nilai positif serta negatif selama menjalani musim 2019.

“Hal yang paling positif adalah kemenangan yang kami raih. Serta podium yang kami dapatkan di Jerez, dan semua pengalaman yang kami dapatkan selama musim ini.”

“Mengenai hal-hal negatif, antara lain crash dan kesalahan yang dibuat. Walaupun dengan cara yang tidak biasa, tetap ada pembelajaran dari setiap balapan. Saya terus belajar, tim ini terus belajar, dan semua yang ada di sini terus belajar.”

Saat membahas dua kemenangan dan persaingan untuk tempat ke-3 di klasemen MotoGP, pebalap tersebut mengatakan bahwa itu semua melampaui harapannya dan membandingkan hasil yang diraih pada 2018.

“Saya berharap hasil yang baik dan mendapatkan kemenangan pertama saya setelah musim 2018 yang positif. Pada akhirnya kami meraih dua kemenangan penting. Di Austin adalah kemenangan pertama saya di MotoGP, dan yang di Silverstone mengungguli Marquez di tikungan terakhir, menjadi pencapaian luar biasa. Tapi yang pasti kami banyak belajar dan kami tumbuh sebagai tim, kami telah berkembang di setiap langkah dan meskipun (ada) crash, kami menyelesaikan musim dengan sangat bagus.”

Saat ditanya tentang perasaan memenangi balapan pertama MotoGP, Rins menambahkan, “Sangat sulit untuk dijelaskan, karena ini seperti campuran dari banyak emosi. Kedengarannya klise, tapi itu benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan! Itu adalah sesuatu yang saya inginkan sejak kecil, itu benar-benar istimewa, dan sangat sulit untuk digambarkan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
alex rins,
#
suzuki