MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pembicaraan Kontrak dengan Ducati Harusnya Sudah Dimulai

MAR 23, 2020@15:45 WIB | 114 Views

Danilo Petrucci mengakui bahwa negosiasi mengenai perpanjangan kontrak dengan Ducati akan berlangsung sekarang seandainya musim MotoGP tidak tertunda oleh pandemi virus Corona.

Setelah dianugerahi perpanjangan satu tahun untuk kontrak kerjanya dengan Borgo Panigale dan mencetak kemenangan di Mugello tahun lalu, Petrucci telah bersiap menghadapi musim penting lainnya untuk menentukan masa depannya bersama Ducati.

Namun, situasi COVID-19 yang memburuk di seluruh dunia telah menunda dimulainya aksi kelas utama hingga setidaknya Grand Prix Spanyol di Jerez pada bulan Mei nanti, meskipun direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti memperkirakan penundaan itu akan berlangsung lebih lama lagi.

Peluang Petrucci untuk tetap bermitra dengan Andrea Dovizioso membaik ketika Yamaha telah mengamankan jasa Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk tahun 2020, tetapi pembalap Italia tersebut masih menghadapi persaingan dari orang-orang seperti Jack Miller (Pramac) dan penandatanganan baru Avintia yaitu Johann Zarco.

"Kami belum memulai pembicaraan kontrak dengan Ducati, tetapi tentu kami akan melakukannya jika kejuaraan dimulai," kata Petrucci kepada Sky Italia. "Semuanya akan ditunda hingga Juli dan Agustus, di bagian tengah kejuaraan untuk melihat lebih baik fakta yang ada di lapangan.”

"Sudah jelas bahwa saya ingin melanjutkan balapan dengan Ducati, saya sudah bersama mereka sejak 2015 dan saya selalu ingin berada di posisi seperti sekarang ini.”

"Saya tahu ada banyak pebalap kuat yang menginginkan motor saya, tetapi tujuannya adalah untuk tetap di sini selama bertahun-tahun. Pembaruan ada di tangan saya dan itu semua tergantung pada hasil saya, tetapi jika saya tidak melakukan cukup baik maka kita harus melihat kelanjutannya.”

Posisi Petrucci dapat dirusak lebih jauh oleh kenyataan bahwa beberapa balapan di mana ia telah tampil baik dalam beberapa tahun terakhir dapat ditunda oleh pandemi.

"Saya tidak tahu secara fisik seperti apa rasanya memiliki begitu banyak balapan di akhir kejuaraan, ini adalah hal baru untuk semua orang," tambahnya.

"Dimulai dengan Jerez, saya suka trek itu. Saya selalu tampil bagus di Le Mans, Mugello, Barcelona, dan Assen.

"Sudah jelas bahwa kita tidak akan memiliki liburan musim panas, kita akan melihat iklim yang belum pernah kita lihat sebelumnya di Argentina, Amerika Serikat dan Valencia, tetapi tidak ada yang tahu bagaimana kita akan bereaksi."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
danilo petrucci,
#
ducati,
#
virus corona,
#
motogp