MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pedrosa ingin Jajal Motor Tim Lain

OCT 06, 2017@11:30 WIB | 265 Views

Dani Pedrosa, mengaku masih penasaran untuk mencoba motor selain Honda. Pria kelahiran Spanyol ini telah menjadi pebalap Repsol Honda sejak lulus di kelas utama sebagai juara ganda 250cc tahun 2006.

Sebelumnya pebalap Honda Repsol ini diisukan akan merapat ke Yamaha Movistar setelah kepergian Jorge Lorenzo. Namun berita terbaru mengatakan, bahwa pria berusia 32 tahun itu telah memperpanjang kontrak bersama Honda.

“Terkadang setiap orang ingin merasakan dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda untuk mendapatkan pengetahuan baru. Namun, saya selalu senang menjadi bagian itu tim (Honda ini,” ujar Pedrosa.

Pedrosa menyebut dirinya seorang yang suka belajar dan memberi kontribusi pada tim. Setelah empat musim bersama Marc Marquez. Pada kelahiran 29 September 1985 ini tak pernah bentrok dengan rekan satu timnya itu. “Marquez sangat ambisius dan kompetitif. Dia salah satu referensi saya. Sisi negatifnya sama dengan positifnya, sehingga melawannya terkadang sulit,” imbuhnya.

Pada klasemen sementara MotoGP 2017 ini, Pedrosa menempati posisi keempat dengan torehan 54 poin di belakang Marquez, secara teori Pedrosa masih penantang gelar juara musim ini. Walaupun ia sadar peluangnya kecil, terutama ketika hanya finis ke-14 di balapan basah Misano.

Pedrosa menyebut dirinya suka berkompetisi sehat dan tak pernah keberatan ada orang yang lebih hebat darinya. Pedrosa juga memuji mantan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso yang menyelesaikan tiga musim bersama di Honda, 2009-2011. Dovi kini sukses menjadi salah satu rival terberat Marquez.[ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
dani pedrosa,
#
blackauto,
#
autonews