MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pasca Insiden Jerez, Cal Crutchlow dan Alex Rins Target Balapan MotoGP Andalusia

JUL 23, 2020@17:30 WIB | 341 Views

Cal Crutchlow dan Alex Rins akan berusaha untuk kembali ke balapan MotoGP di Grand Prix Andalusia akhir pekan ini, setelah gagal menyelesaikan balapan di Jerez.

Crutchlow dibawa ke Barcelona untuk menjalani operasi pada skafoid kanan-nya dalam kecelakaan di Turn 8 saat melakukan warming-up pada Minggu pagi (19/7/2020).

Pembalap Inggris itu dioperasi di Rumah Sakit Dexeus dan oleh ahli bedah Dr Xavier Mir, yang juga mengoperasi Marc Marquez pada Selasa pagi, dan pabrikan Jepang tersebut berharap Crutchlow siap untuk balapan di putaran kedua (di sirkuit Jerez).

"Cal Crutchlow juga memiliki operasi yang berjalan dengan baik dan pada prinsipnya, tujuannya adalah untuk menguji pergelangan tangan pada hari Jumat," kata Alberto Puig (bos tim pabrik Honda).

"Kami optimis tentang partisipasinya dalam Grand Prix Andalusia."

Dengan Marquez yang dipastikan absen untuk balapan akhir pekan ini karena cedera tangan dalam insiden hari Minggu, adiknya (Alex) akan menjadi satu-satunya pembalap untuk tim Repsol karena tak ada pengganti untuk sang juara bertahan.

Jika Crutchlow tidak mendapatkan izin untuk melanjutkan balapan, LCR dapat memanggil Stefan Bradl (test-rider HRC) untuk bergabung dengan tim bersama Takaaki Nakagami.

"Itu bukan pertama kalinya kami melakukan hal tersebut," kata pembalap asal Jerman itu. "Ketika mereka membutuhkan saya, saya ada di sana. Tapi sepertinya itu tidak dibutuhkan sekarang."

Sementara itu Alex Rins (pembalap Suzuki) mengalami kecelakaan di kualifikasi pekan lalu yang membuatnya mengalami patah tulang bahu kanan dan terkilir, dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Jerez Puerta del Sur terdekat, di mana ditemukan juga kerusakan pada otot.

Dengan demikian, Rins telah menjalani program intensif terapi oksigen, terapi magnet dan sesi stimulasi elektro untuk mengurangi waktu penyembuhan dan siap untuk balapan di sirkuit Jerez akhir pekan ini.

Rencana Suzuki adalah agar Rins menjalani tes medis dalam waktu dekat dan jika ia lolos, dia akan melanjutkan tes pada bahunya saat sesi latihan pertama.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu tidak akan diganti jika dia tidak bisa melakukan balapan, tetapi jika cedera masih berlanjut dan dia tidak bisa membalap di Brno bulan depan, maka test-rider Sylvain Guintoli akan dipanggil untuk menggantikan perannya. [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
motogp 2020,
#
cal crutchlow,
#
alex rins,
#
motogp andalusia 2020