MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pakai Ban Soft - Marquez Melaju dengan Cepat

AUG 07, 2017@12:00 WIB | 260 Views

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menjelaskan, strategi yang ia gunakan pada saat bertarung diseri MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno. Dirinya mengaku bisa melaju dengan cepat setelah mengganti ban soft pada tungganganya.

Meskipun pada saat start Marquez di pole position , namun dirinya harus merelakan pimpinan balapan direbut  Jorge Lorenzo yang meluncur selepas start. Marquez pun menyadari bahwa di lap pertama dan kedua, dirinya hampir terjatuh beberapa kali tapi ia masih tetap bertahan di atas motor. Ia terus berusaha untuk menekan dan menemukan ritme balapannya.

Walhasil ia memutuskan untuk masuk pit stop di akhir lap 2 untuk mengganti komponen ban. Karena Marquez melihat dibeberapa trek yang dilintasinya itu sudah mulai mengering. Keputusan yang ia ambil menjadi faktor penentu kemenangan dominan prid yang memiliki julukan, the baby alien.

"Sejujurnya, Saya tidak nyaman dengan menggunakan ban belakang yang hard," ujar Marquez usai balapan. "Saya kehilangan semua kepercayaan diri. Saya merasakan sesuatu yang aneh dengan ban hard, jadi saya minta dipasang soft,” sambung Marquez.

"Saya sangat senang karena balapan seperti ini sangat sulit. Kita melihat Dani Pedrosa, Maverick Vinales, Rossi, dan Andrea Dovizioso masih ada di lintasan untuk bersaing,”. "Kejuaraan ini masih panjang dan sulit tapi yang penting kami membawa pulang 25 poin," tutup Marquez. [ddy/timBX]

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews