MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Operasi Berjalan Sukses, Takaaki Nakagami Siap Kembali Musim Depan

NOV 02, 2019@09:50 WIB | 2,172 Views

Ketika pembalap lainnya sedang mempersiapkan diri untuk balapan di Malaysia akhir pekan ini (3/11/2019), Takaaki Nakagami harus mulai menjalani pemulihan pasca-operasi bahu kanan.

Pembalap berusia 27 tahun itu memutuskan untuk memulai operasi lebih awal, meskipun harus mengorbankan tiga putaran terakhir musim ini. Hal ini karena kondisinya memburuk dan untuk memastikan ia siap menjalani uji coba pra-musim 2020, yang akan diadakan di sirkuit Malaysia pada 7-9 Februari 2020.

Nakagami dioperasi oleh Dokter Hiroyuki Sugaya di Rumah Sakit Bedah Ortopedi Funabashi, di Jepang.

“Saya telah menyelesaikan operasi yang dilakukan [untuk] Nakagami dan dia mengalami kerusakan parah pada tulang rawan di bahu, jadi saya melepaskan tulang rawan yang rusak untuk memobilisasi bahu," kata Dr Sugaya. "Hasil akhirnya terlihat sangat bagus, jadi saya pikir dia akan siap untuk MotoGP musim berikutnya.”

Nakagami, yang berkompetisi untuk musim kedua di kelas utama, menambahkan, “Kemarin saya menjalani operasi dan itu berhasil. Saya benar-benar berterima kasih kepada Dokter Sugaya. Saya akan memulai fisioterapi ketika saya bisa dan mudah-mudahan bugar dan sehat secepatnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada IDEMITSU, HRC dan tim LCR yang memahami keputusan saya dan memberi dukungan penuh sampai sekarang ini. Saya tidak sabar untuk kembali pada uji coba di Sepang."

Johann Zarco—yang berpisah dari tim pabrik KTM setelah balapan di Misano—menggantikan Nakagami untuk tiga putaran terakhir musim ini di Phillip Island, Sepang dan Valencia.

Pembalap asal Prancis itu start dari posisi 14 dan finis ke-13 pada hari Minggu (27/10/2019) di Phillip Island dengan mengendarai motor RC213V spesifikasi 2018 milik Nakagami.

Saat melihat performa penggantinya itu, sang pembalap asal Jepang itu menambahkan, “Dia selalu hebat dan punya ambisi besar di MotoGP.”

“Dia layak mendapatkan kesempatan karena bakatnya selama di sana. Saya kira, setelah tiga putaran musim ini, dia punya kesempatan lebih baik karena dia sudah menunjukkan cara mengendarai motor yang cukup sulit.”

“Itu akan jadi modal bagus untuk masa depannya, kita akan lihat.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
takaaki nagami,
#
johann zarco,
#
honda