MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Motor Hancur, Rossi Masih Ingin Coba Mesin 2018

NOV 16, 2017@17:00 WIB | 263 Views

"Prioritas utamanya adalah mesin, itu merupakan prototipe pertama mesin 2018. Tapi sayangnya saya kecelakaan setelah melakukan dua lap. Saya berharap mereka mampu memperbaikinya, dan kami mampu mendapatkan waktu lebih dengan mesin besok. Jadi, saya dapat memahaminya,” ungkapnya. Mengalami kecelakaan setelah dua lap dengan mesin 2018, Valentino Rossi berharap dapat kembali menguji prototipe Yamaha pada tes Valencia hari kedua.

Rossi terjatuh di Tikungan 10 pada awal hari pertama tes Valencia, Selasa (14/11). Kecelakaan itu membuat motornya, yang menggunakan sasis 2016 dan mesin baru, hancur. Namun, The Doctor masih dapat melanjutkan tes. Total menempuh 64 lap dan berada di posisi keempat. Ia lebih lambat 0,3 detik dari rekan satu timnya yang mencetak waktu tercepat, Maverick Vinales, yang juga mencoba mesin baru.

Rossi mengaku, mendapatkan performa pada mesin prototipe adalah prioritas utama. Ia pun berharap dapat menguji kembali mesin tersebut pada hari kedua dan terakhir tes Valencia, Rabu (15/11).

"Kecelakaan terjadi di tikungan kanan yang cepat, seperti biasa. Tapi bagi saya tidak masalah, karena saya hanya meluncur, sementara motornya rusak,” imbuhnya. Setelah Rossi dan Vinales kembali menggunakan sasis 2016 untuk balapan terakhir, ia tetap fokus pada spesifikasi YZR-M1 pada tes Valencia.

"Harinya tidak terlalu buruk, kami tetap bekerja. Kami memiliki sedikit waktu lebih untuk fokus pada sasis 2016, dan saya merasa baik, saya merasa kuat," ungkapnya. "Hari ini cukup positif karena saya memiliki kecepatan yang baik, dan juga dengan ban baru saya dapat mecatat waktu yang baik. Saya berada di posisi keempat, tidak terlalu jauh dari posisi atas,”

Dirinya berharap dapat kembali menguji mesin baru pada tungganganya. Dia merasakan memiliki feeling yang positif dan dapat menemukan keseimbangan yang bagus. [ddy/timBX]

Tags :

#
black auto,
#
auto news,
#
motogp