MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Motivasi Valentino Rossi Sebagai Pebalap Patut di Contoh

JAN 10, 2018@08:30 WIB | 291 Views

Rider Yamaha Movistar, Valentino Rossi, usianya mulai menginjak di angka 38 tahun sebagai pebalap MotoGP. Sebagai pebalap nomer wahid Rossi akan terus membuktikan eksistensinya sebagai pebalap yang tidak akan kehilangan hasratnya untuk berpacu.

Meskipun ia pernah diterpa patah kaki tapi ambisius sebagai pebalap tak pernah redam. Dari hal itulah banyak mengatakan motivasi Rossi sebagai pebalap patut dicontoh bagi generasi muda. Davide Brivio, Manajer tim Rossi di Yamaha pun mengatakan, meskipun Rossi mengalami patah kakiknya pertama kali di tahun 2010, tapi ia mempunyai tingkat motovasi yang tinggi untuk membalap kembali.

Rossi mengalami cedera tibia dan fibula pada kaki kanannya dalam kecelakaan endure pada 31 Agustus 2017, ia kemudian menjalani operasi pada tanggal 1 September 2017. Pebalap asal Italia itu kembali melewatkan balapan di Misano, dan hanya 22 hari istirahat Rossi mulai kembali ke trek di Aragon.

Juara dunia sembilan kali itu secara sensual berkualifikasi di barisan depan dan menempati posisi kedua selama setengah balapan, akhirnya finis di belakang rekan setim Movistar Yamaha Maverick Vinales, di urutan kelima. Brivio, yang sekarang bergabung bersama tim Suzuki, mengatakan kepada Crash.net, Valentino selalu mengejutkan, namun pada kesempatan ini yang paling mengejutkannya adalah motivasi yang harus dia dapatkan lebih awal.



"Maksud saya, Anda akan berpikir setelah karir yang begitu lama, memenangkan semua yang telah dimenangkannya, melewatkan satu balapan lagi seharusnya tidak membuat perbedaan besar, bukan?" Tapi dia malah bekerja sangat keras dan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik. balapan lebih awal,” ujar Brivio.

"Saya selalu bilang Valentino adalah model yang harus dipelajari dan saya berharap generasi muda pengendara melihat apa yang dia lakukan dan mencoba untuk mendapatkan beberapa motivasi,” sambungnya.

Jadi kata Brivio, ia mengharapkan banyak para generasi muda dapat mengambil contoh dari semangat dan motivasi yang dimilikinya Rossi untuk mengendarai motor." Saya senang untuk itu. Saya harap banyak pengendara lain akan melihatnya dan mengikutinya," tutup Brivio. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
blackauto,
#
autonews