MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Mick Doohan and Alex Criville Jadi Bintang Tamu Di Peluncuran Repsol Honda

JAN 13, 2019@13:00 WIB | 1,922 Views

Repsol Honda berencana untuk secara resmi meluncurkan motor MotoGP 2019, dengan menghadirkan pembalap barunya, Jorge Lorenzo bersama juara dunia Marc Marquez, pada 23 Januari mendatang di Madrid bersama bintang tamu yang legendaris, Mick Doohan dan Alex Criville.

Lorenzo dan Marquez menjadi skuad pembalap pabrikan Honda yang baru, perubahan pertama dalam susunan tim sejak kedatangan Marquez pada 2013 silam, dengan pasangan baru ini yang didulat untuk membuka selubung Honda RC213V baru di Campus Repsol di kota Madrid.

Event ini sekaligus sebagai peringatan 25 tahun Repsol sebagai sponsor utama bersama Honda dan sekaligus menampilkan dua pembalap legendaris yang merupakan bagian dari tim Repsol Honda pertama, yakni Doohan dan Criville.

Doohan mendapatkan empat dari gelar dunia 500cc-nya sebagai pembalap Repsol Honda, sementara Criville meraih juara dunia 500cc 1999-nya bersama tim ini.

Peluncuran ini akan menjadi penampilan publik resmi pertama Lorenzo dalam wearpack Repsol Honda saat bergabung dengan tim tahun ini, setelah dilarang berbicara kepada media saat menguji motor Honda di Valencia dan Jerez karena masih berlangsungnya kontrak Ducati.

Repsol Honda juga punya prestasi membanggakan karena memiliki pembalap MotoGP paling sukses di grid dengan 12 gelar dunia termasuk delapan dari sembilan kejuaraan dunia kelas utama belakangan ini yang dimenangkan oleh dua pembalapnya. Marquez juga membuat penampilan publik pertamanya tahun ini. Pembalap berusia 25 tahun itu terus menjalankan proses pemulihan minggu ini ketika ia kembali setelah operasi pra tes pra-musim pertama di Sepang bulan depan.

Sementara itu, Ducati menjadi skuad MotoGP pertama yang meluncurkan motor 2019-nya yang berlangsung di Swiss pada 18 Januari besok. [bil/timBX]

Tags :

#
repsol honda,
#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
marc marquez,
#
mick doohan,
#
alex criville,
#
auto news