MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Michelin Perpanjang Kontrak Hingga 2023

OCT 23, 2017@18:00 WIB | 159 Views

Produsen ban asal Perancis, Michelin, telah resmi memperpanjang kontrak sebagai pemasok ban tunggal di MotoGP hingga musim 2023. Perpanjangan kontrak Michelin ini diumumkan dalam konferensi pers di Phillip Island, Australia pada Sabtu (21/10).

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan, pihaknya bangga MotoGP dan Michelin akan melanjutkan kolaborasi mereka selama lima tahun ke depan. MotoGP terus berkembang, menggairahkan dan menggetarkan penggemar, sejak Michelin masuk sebagai pemasok ban tunggal pada 2016.

“Kami bangga, bahwa kemitraan kami sekali lagi akan membentuk fondasi dalam balapan yang menakjubkan selama lima tahun ke depan. Ini adalah berita fantastis untuk kejuaraan, tim dan pembalap saat kita melihat ke masa depan,” ungkapnya. 

Michelin, bermarkas di Clermont-Ferrand, salah satu pemasuk ban tunggal MotoGP pada musim lalu setelah menggantikan Bridgestone. Awalnya, sempat ada kekhawatiran besar dari para pembalap terkait kompon ban depan Michelin.

Apalagi hal itu ditambah dengan banyaknya jumlah kecelakaan yang terjadi sepanjang 2016, terutama ketika para pembalap menjalani tes pramusim. Namun, Michelin mampu membayar keraguan dan menjawabnya dengan memasok kompon ban yang berkualitas tinggi. Sebagai bagian dari kesepakatan, Michelin akan terus menjadi fitur trackside di setiap event balapan, dan juga akan menjadi sponsor utama MotoGP Australia.

“Setelah dua musim kami telah memberikan performa dan strategi ban untuk memberi kontribusi nyata pada balap motor, Dorna Sports telah memutuskan memperluas kerja sama dengan Michelin sebagai mitra teknis dan pemasok ban eksklusif MotoGP selama lima tahun lagi,” papar Direktur Michelin Motorsport, Pascal Couasnon.

“Kami senang mendapatkan kepercayaan dari Carmelo Ezpeleta dan timnya. Michelin sendiri bermaksud menggunakan asosiasi yang terus berlanjut dengan Dorna Sports untuk terus mengembangkan ban balap yang lebih aman dan lebih kompetitif, serta inovasi yang akan menguntungkan,” sambungnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews