MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Mich Doohan Anggap Marquez Berada di Level Berbeda

OCT 05, 2017@15:00 WIB | 190 Views

Ketangguhan Marc Marquez di ajang MotoGP tak terbantahkan lagi. Tiga gelar sudah diraih pembalap berpaspor asal Catalonia itu. Hebatnya lagi, prestasi fenomenal itu diraih Marquez hanya dalam kurun waktu empat tahun.

Kehebatan pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun diakui legenda MotoGP Mick Doohan. Dia tak sungkan menganggap Marquez berada di tingkat yang lebih tinggi dibandingkan rider lainnya. Musim ini pun, Doohan memprediksi Marquez akan memenangkan kembali MotoGP 2017 untuk keempat kalinya. Doohan, yang tak terkalahkan di ajang MotoGP 500cc sejak tahun 1994 dan 1998, menganggap Marquez akan melahap kemenangan di empat seri yang tersisa.

"Saya pikir dia terlalu kuat saat ini, ia berada di atas lawan-lawannya," ujar Doohan seperti dilansir Motorsports. "Dia berada di level yang lain, dia sama bagusnya dengan Valentino Rossi. Dia kuat dan percaya diri, ia memiliki motor yang baik, dan semakin baik di balapan,” sambung Doohan.

Menurutnya, Marquez terus membangun kepercayaan yang besar. Keungulannya di klasemen yang tidak terlalu besar, tapi dia akan mampu meningkatkan di balapan selanjutnya. Selain itu, Doohan juga menyebutkan bahwa rival utama Marquez, Dovizioso, tidak mampu mendominasi pembalap teratas di MotoGP.

"Dovi tidak berada pada posisi yang sama seperti Marc. Ia telah bertarung dengan pembalap teratas selama bertahun-tahun, tapi saya tidak tahu apakah ia mampu mendominasi mereka,” tambahnya. “Tapi apa mungkin saya salah mengiranya. Mungkin Dovizioso akan menunjukannya pada saya. Kita lihat saja nanti,” tutup Doohan. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
motogp