MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Maverick Vinales Yakin dengan Perkembangan Yamaha

NOV 08, 2019@17:00 WIB | 781 Views

Maverick Vinales mengatakan performa yang membaik di paruh kedua musim 2019 terjadi karena tidak banyak bagian dari motornya yang berubah. Ia juga fokus untuk menggali potensi maksimal Yamaha.

Sejak liburan musim panas, Vinales telah mencetak tiga podium dan nyaris menambah kemenangan ketiga beruntun bersama Yamaha untuk pertama kalinya sejak 2017.

Meskipun menunjukkan kecepatan yang baik di paruh pertama musim, ia sering kesulitan saat melakukan start dan kehilangan kontak dengan barisan depan.

Yamaha membawa berbagai bagaian baru di Misano, termasuk swingarm serat karbon dan knalpot twin. Valentino Rossi, sebagai pebalap Yamaha tidak sepakat untuk menggunakan pembaharuan tersebut dalam balapan.

Vinales pun menggunakan bagian-bagian tersebut selama sesi latihan. Ia mengatakan dengan motor yang sama ia menjadi lebih fokus untuk menggali potensi motor M1 tersebut.

“Langkah-langkah yang kami lakukan adalah demi peningkatan, tetapi saya lebih suka menjaga motor yang sama dan mencoba memahami cara mengendarainya. Untuk mengeluarkan potensi maksimal, bekerja dengan elektronik dan itu yang terjadi,” katanya.

“[Saya] berusaha menjadi lebih menyatu dengan motor dan itu yang paling penting, [selain itu] menjaga kecepatan tikungan dan mengambil poin positif dari Yamaha.”

“Saya mencoba sepanjang tahun, tetapi ada masa di mana kami berhenti dan menggunakan bagian yang diperbaharui. Ketika Anda mengendarai motor pabrik, Anda harus mencoba banyak hal.”

“Selama menjalani musim, pasti sulit untuk menjaga konsistensi motor dan meningkatkan diri. Jadi, selama setengah musim, saya menggunakan motor yang sama dan mencari keunggulannya.”

"Bahkan jika ada barang baru, saya menyimpan motor yang sama, mencoba memahami diri sendiri dan memahami motor dengan lebih baik."

Vinales juga mengomentari dampak Fabio Quartararo pada pembalap lainnya, mencatat bahwa banyak yang bisa dipelajari rookie Yamaha Petronas tersebut.

"Sebenarnya, memiliki satu (pebalap) Yamaha di posisi depan adalah hal baik, karena Anda mengerti cara mengendarai motor dan Anda mengerti bagaimana cara membuat peningkatan," tambahnya.

"Fabio sangat cocok dengan motor Yamaha, dia bisa memberi dukungan penting terutama untuk satu putaran dan dalam beberapa cara memberikan pelajaran pada yang lain.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
maverick vinales,
#
yamaha