MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Maverick Vinales Sebut Prototipe Baru Yamaha Masih Perlu Peningkatan

NOV 27, 2019@15:38 WIB | 130 Views

Maverick Vinales memimpin saat hari pertama uji coba MotoGP di Jerez. Ketika itu ia melakukan tugas untuk membandingkan spesifikasi mesin baru dan sasis baru milik Yamaha.

Pebalap asal Spanyol itu menghasilkan waktu 1 menit 37,131 detik ketika menjalani uji coba dengan kondisi terbaiknya setelah hujan di pagi hari. Ia meraih waktu tercepat pada hari pertama di Jerez, dengan menyelesaikan 68 lap.

Vinales memfokuskan diri untuk membandingkan spesifikasi motor 2019 dengan mesin baru dan sasis baru, dan ia merasa puas dengan upaya Yamaha untuk mengekstrak tenaga yang lebih besar dan kecepatan tinggi tanpa risiko di tikungan.

Vinales terkejut saat mengendarai prototipe Yamaha tersebut. Ia menegaskan bahwa sasis baru sebagai area yang perlu peningkatan lebih lanjut dari pabrik Iwata selama musim dingin sebelum uji coba pra-musim pertama untuk musim 2020.

“Perasaannya sangat mirip, dan itu adalah poin yang baik,” kata Vinales. “Yang pasti motor 2019 dengan diberi sedikit perubahan membuat saya melepaskan potensi yang sangat baik, sehingga kami perlu menganalisis lebih lanjut apa yang perlu dilakukan.”

"Saya pikir kami perlu peningkatan pada sasis, tetapi ini hanyalah prototipe pertama dari sasis baru, jadi pasti di Malaysia akan ada lebih banyak perubahan pada sasis."

Vinales telah mendapat dukungan penuh dari Yamaha, ia melepas swingarm karbon yang digunakan pada pertengahan musim 2019 ketika pabrik memulai eksperimen dan tetap menggunakan versi aluminium.

"Swingarm karbon pernah saya coba dua atau tiga kali di beberapa FP1, dan rasanya lebih buruk bagi saya sehingga tidak ada artinya untuk mencobanya lagi sekarang," tambah Vinales.

“Menggunakan motor standar di Aragon, saya hanya perlu enam putaran dan kemudian terjadi kesalahan. Saya terlalu banyak melakukan putaran dengan swingarm karbon dan knalpot ganda. Jadi sangat mudah bagi saya untuk memahami apakah itu berfungsi atau tidak.”

Vinales meninggalkan Fabio Quartararo (pebalap Petronas Yamaha) di belakangnya, yang juga mencoba mesin baru. Sementara Franco Morbidelli di tempat kelima pada hari pertama uji coba Jerez dan Valentino Rossi menyelesaikan 64 lap tetapi hanya menempati posisi ke-14.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
maverick vinales,
#
motogp,
#
yamaha