MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Raih Kuartet di Austin, Rossi KO

APR 11, 2016@10:00 WIB | 1,147 Views

Seri ketiga MotoGP 2016 yang berlangsung di sirkuit Austin diwarnai insiden

Marc Marquez meraih kemenangan keempat di sirkuit Austin, Texas, dini hari tadi (11/04). Valentino Rossi gagal melanjutkan lomba karena terjatuh pada lap kedua. Jorge Lorenzo berhasil mengamankan posisi kedua diikuti Andrea Iannone di urutan ketiga.

Seri ketiga MotoGP 2016 yang berlangsung di sirkuit Austin dini hari tadi diwarnai beberapa insiden dari pebalap papan atas. Rossi yang mengawali balapan dari posisi kedua bersaing ketat dengan Lorenzo dan Marquez. Namun duo Ducati, Maverick Vinales dan Dani Pedrosa mulai menyodok kedepan. The Doctor yang mulai tertekan kehilangan grip ban depannya pada lap kedua, pebalap Italia tersebut terjatuh dalam kecepatan cukup tinggi sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Pedrosa yang sedang bersaing untuk memperebutkan posisi keempat, kehilangan kendali motornya jelang memasuki tikungan pertama. The Little Spaniard tersebut terjatuh dan menyeret Andrea Dovizioso ke gravel hingga keduanya tidak bisa melanjutkan lomba. Pasca insiden tersebut, persaingan pebalap terdepan jadi cukup tenang.

Persaingan justru terjadi pada kedua pebalap Suzuki Ecstar. Maverick Vinales yang tampil lebih kencang dari rekan satu timnya Aleix Espargaro mulai mengganggu dengan terus menekan. Vinales yang memilih ban Michelin soft bisa terus tampil menekan Espargaro yang menggunakan ban medium. Kedua pebalap Spanyol tersebut memperlihatkan aksi saling salip dan kemudian dimenangkan oleh Vinales.

Marquez yang juga menggunakan ban Michelin kompon lebih lembut, sangat nyaman menjalani balapan. Pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut mendominasi balapan dan hampir tidak tersentuh pebalap lain. [dw/timBX]

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp 2016,
#
sirkuit austin,
#
jorge lorenzo,
#
valentino rossi