MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Pede Bertarung Demi Podium di Qatar

MAR 02, 2019@13:30 WIB | 126 Views

Marc Marquez mengaku sangat percaya diri dengan peluangnya untuk mendapatkan podium di Qatar, setelah awal yang kurang memuaskan dalam uji coba pra-musim terakhir.

Juara dunia itu menyatakan bahwa Honda tertinggal "jauh" di belakang Ducati dan Yamaha pada hari Sabtu, karena ia hanya berada di urutan 10, lebih dari sedetik di belakang Maverick Vinales.

Namun, ia mempersempit defisit itu menjadi empat persepuluh pada hari Minggu dan berakhir dengan margin yang sama di belakang Vinales pada hari Senin dengan waktu uji coba tercepat ketiga.

Marquez mengatakan dia senang telah membuat "beberapa langkah" maju pada hari terakhir pra-musim dan sekarang dapat menargetkan finish tiga besar ketika musim 2019 dimulai di Qatar pada 10 Maret.

Dia menambahkan bahunya, di mana dia menjalani operasi selama musim dingin, tidak memberinya masalah.

"Hari pertama kami memulai dengan sangat jauh, kami lebih lambat satu detik, kemarin kami semakin dekat, dan hari ini kami dapat mengatakan bahwa kami berada pada level yang baik untuk memperjuangkan podium," kata Marquez. "Ini adalah yang paling penting di sirkuit tempat kami biasanya kesulitan.

"Saya sangat senang karena kemarin saya melakukan 50 putaran, saya sedikit khawatir melihat bagaimana bahu hari ini. Tidak apa-apa, saya melakukan 53 putaran. Saya merasa siap untuk memulai musim dengan cara yang baik."

Namun Marquez memperingatkan bahwa gambaran kompetitif yang tampak dari uji coba tidak mungkin berlaku begitu musim dimulai. Ia juga menganggap Ducati sebagai ancaman yang serius.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso mengakhiri uji coba di tempat ke-9 dan ke-15, karena mereka fokus pada kecepatan.

"Di pra-musim, semua orang cepat," tambah pembalap asal Spanyol itu. "Dan pada balapan pertama semua orang akan cepat, karena semua orang menguji. Gambaran yang sebenarnya tiba di Argentina, Austin, Jerez karena tidak ada uji coba disana.

"Ducati terlihat jauh tetapi mereka sangat dekat, sehingga mereka sangat cerdas."Marquez adalah salah satu dari beberapa pembalap yang mengalami kecelakaan pada hari Senin, hari yang ditandai oleh kondisi dingin dan berangin, mengalami penurunan di sisi kiri di tikungan keenam.

"Saya menggunakan ban depan yang keras tetapi suhunya turun drastis, anginnya kencang dan suhu saya tidak cukup  (pada ban). Saya kehilangan kendali bagian depan karena suhunya," ujar Marquez.


Sumber dan Foto: berbagai sumber
 

Tags :

#
marc marquez,
#
honda,
#
repsol honda,
#
motogp