MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Targetkan Kemenangan di Grand Prix Jepang

OCT 17, 2019@19:30 WIB | 258 Views

Dengan gelar pembalap kedelapan sudah diamankan, Marc Marquez tidak punya tekanan lagi untuk menghadapi Grand Prix Jepang akhir pekan ini (20/10/2019).

Namun pembalap asal Spanyol itu masih memilki motivasi besar untuk memperjuangkan kemenangan kesepuluhnya pada hari Minggu (20/10/2019). Jika ia mampu meraih kemenangan pada akhir pekan nanti, ia bisa mendapatkan gelar konstruktor di depan penggemar di Jepang.

Honda saat ini unggul 77 poin atas Ducati. Namun, Honda masih butuh setidaknya 75 poin atas rival terdekatnya pada akhir balapan di Motegi agar secara matematis tim ini aman dari kejaran tim lain.

Dalam hal kedudukan tim, kesulitan yang dialami Jorge Lorenzo membuat Repsol Honda tertinggal 19 poin dari Ducati saat ini, namun aksi heroik Marquez membawa Repsol mengurangi defisit selama empat balapan terakhir.

Jika Marquez membawa Repsol unggul atas Ducati pada akhir musim, itu akan menjadi prestasi yang benar-benar luar biasa mengingat rekan setimnya (Lorenzo dan Stefan Bradl yang saat ini cedera) hanya menyumbang 33 dari 358 poin Repsol Honda saat ini.

“Rasanya sangat spesial ketika membawa pulang kejuaraan dunia ke Honda," kata Marquez. "Pada tahun-tahun sebelumnya saya mampu memenangi gelar di sana, tetapi sekarang saya dapat mengunjungi semua orang di Honda dan HRC, yang memberi banyak dukungan di musim ini.”

"Sekarang waktunya untuk mendapat gelar lain, masih ada (gelar) konstruktor dan tim untuk membantu Honda menang. Saya tak sabar balapan di Motegi, karena ini adalah balapan kandang Honda dan penggemar Jepang sangat istimewa.”

"Saya ingin menjadikan musim ini sebagai salah satu yang bersejarah untuk pribadi dan juga tim, saya juga ingin melewati torehan saya sebelumnya, ini adalah kesempatan yang baik.”

“Jadi pada dasarnya tidak ada tekanan karena saya sudah mempertahankan target individu dan artinya, saya mencoba lebih lepas di trek berikutnya.”

”Semoga saja pembalap Honda lainnya bisa memberikan dukungan, ini adalah harapan sebagai tim dan tujuan penting.”

Kemenangan Marquez yang berikutnya akan menjadi yang ke-54 di MotoGP, menempatkannya sejajar dengan Mick Doohan sebagai pembalap Honda paling sukses dalam sejarah kelas utama.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
honda,
#
marc marquez