MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Puji Perkembangan Yamaha

NOV 10, 2019@11:00 WIB | 396 Views

Marc Marquez merasakan perkembangan Yamaha jelang 2020 setelah melihat para pembalap tim tersebut memberikan persaingan ketat pada paruh kedua MotoGP musim ini.

Setelah melihat Maverick Vinales menjadi yang tercepat di sirkuit Sepang, Marquez mulai mengalihkan perhatian ke persiapan awal 2020 bersamaan dengan upaya memenangkan gelar juara dunia tim MotoGP musim ini. Kini Repsol Honda hanya 2 poin di belakang Ducati jelang balapan terakhir.

Terlepas dari dominasi Marquez sepanjang musim ini, pria asal Spanyol itu terus mengawasi perkembangan Yamaha setelah melihat Vinales dan Fabio Quartararo menjadi penantang terdekatnya secara konsisten.

Marquez tidak bisa meremehkan para pesaing barunya untuk 2020, ia ingin menilai apa yang telah dilakukan Yamaha untuk mendapatkan perkembangan signifikan musim ini.

"Dalam hal kecepatan, sepertinya Yamaha memiliki sesuatu yang lebih dari bagian kedua di musim ini," kata Marquez. “Dalam hal konsistensi, Andrea selalu ada disana, dia sangat konsisten.”

“Akan ada lawan yang kuat, kami mulai dari nol poin pada balapan pertama sehingga tidak ada favorit karena semua orang memiliki peluang. Tetapi bagian kedua musim ini berbeda, Yamaha menjadi sangat kuat meskipun saya mengambil lebih banyak poin dibandingkan mereka, sehingga konsistensi menjadi hal yang penting.”

“Kami kesulitan di beberapa balapan tetapi dalam situasi itu, kami finis kedua. Sudah waktunya untuk bekerja keras demi peningkatan dan di musim dingin, kita akan melihat apakah tim lain benar-benar menjadi ancaman.”

Yamaha kini tertinggal satu poin dari Ducati dalam memperebutkan tempat kedua klasemen kejuaraan konstruktor MotoGP (di belakang dominasi Honda yang dipelopori oleh Marquez sebagai pembalap terbaik).

Sebelum putaran terakhir musim ini di Valencia, Marquez kembali ke kota asalnya Cervera bersama dengan Alex Marquez (pemenang gelar dunia Moto2 di Sepang) untuk menjadi tuan rumah perayaan.

"Kami akan merayakannya di kota kami," tambah pembalap berjuluk ‘The Baby Alien’ tersebut. “Di Valencia, kami juga akan menikmatinya.”

“Kami memiliki banyak tekanan sepanjang musim dan jadi di Valencia, kami hanya ingin menikmati balapan, menikmati akhir pekan di depan para penggemar kami dan kami ingin membuat akhir pekan luar biasa.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marc murquez,
#
honda