MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Khawatir jika Saudaranya Gabung ke Tim Rival?

JAN 16, 2020@16:45 WIB | 195 Views

Ketua tim Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa Marc Marquez akan jauh lebih khawatir jika adiknya (Alex Marquez) melakukan debut MotoGP dengan tim rival pada 2020.

Sang juara Moto2 akan menjalani musim perdananya di MotoGP bersama Honda, setelah menyelesaikan kontraknya dengan Marc VDS lebih awal di Moto2 untuk mengambil kursi kosong Jorge Lorenzo, yang memutuskan pensiun selama balapan di Valencia pada bulan November.

Promosi Alex adalah langkah yang cukup besar mengingat kesulitan yang dialami sebagian besar pebalap Honda dengan motor RC213V tahun lalu dan dominasi saudaranya di kasta kedua balap dunia.

Ada anggapan bahwa kedatangan Alex di Honda, dan setiap potensi perjuangan pada motor yang akan dikendarainya, dapat mengurangi fokus Marc dari memperjuangkan gelar juara dunia.

Puig mengatakan bahwa dia tidak percaya kedatangan Alex dapat berdampak negatif pada Marc.

"Marc akan jauh lebih khawatir jika saudaranya debut di MotoGP dengan tim lain," kata Puig. "Saya tidak tahu bagaimana kedatangan Alex dapat memengaruhi Marc secara negatif. Bahkan, dia senang.

"Dia hanya akan peduli bahwa motornya baik-baik saja. Itulah satu-satunya hal yang memengaruhi dia. Dia seorang juara, dan hari dia harus pergi beriringan dengan saudaranya, dia akan melakukannya dan akan menunjukkan kapasitas besar."

Berbicara tentang tugas penting untuk Alex, Puig menambahkan: "Saya pikir ini adalah peluang besar baginya.

"Anda harus menilai dia berdasarkan tingkat kategori dan di mana berakhirnya. Hasil dan kurva pembelajaran akan menentukan apakah dia telah melakukan dengan baik atau tidak.

"Alex harus bekerja, berkorban dan berusaha. Bakat tidak dikendalikan, tetapi usahanya adalah modal yang sangat baik."

Alex (Marquez) menghabiskan empat hari di Honda pada November 2019 lalu di uji coba Valencia pasca-balapan dan di Jerez pada minggu berikutnya.

Uji coba pra-musim dilanjutkan di Sepang (Malaysia) selama tiga hari pada 7 Februari 2020, meskipun Alex akan mengambil keuntungan dari aturan baru yang memungkinkan para pemula untuk mengambil bagian dalam persiapan uji coba pada 2 Februari 2020.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez,
#
honda