MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Dipastikan ‘Comeback’ di MotoGP Portugal

APR 12, 2021@19:00 WIB | 304 Views

Dokter memberi lampu hijau bagi Marc Marquez untuk kembali ke MotoGP karena dianggap sudah layak berkompetisi. Dokter akhirnya mengizinkan Marc Marquez untuk kembali ke MotoGP, untuk pertama kalinya sejak Juli tahun lalu, setelah menjalani tes medis terakhir.

Pernyataan Repsol Honda tidak menyebutkan putaran diPortugal akhir pekan depan, tetapi melalui media sosial, Marquez menjelaskan bahwa dia akan berpartisipasi di putaran ketiga MotoGP: "Setelah 9 bulan yang sulit, dengan banyak ketidakpastian dan pasang surut, akhirnya saya kembali bergairah! Sampai jumpa minggu depan di Portimao!!"

Setelah menguji motor RC213V-S dua kali bulan lalu, Marquez menargetkan comeback di pembuka musim (di Qatar). Namun, dokter menegaskan bahwa patah tulang lengan kanannya masih belum pulih.

Tapi sekarang izin telah diberikan dan asalkan dia lolos tes medis MotoGP pada hari Kamis, Marquez dapat menyelesaikan lap MotoGP pertamanya di Portimao dalam sesi latihan bebas hari Jumat.

Pernyataan Repsol Honda: "Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Marquez oleh tim medis Ruber Internacional Hospital, empat bulan setelah operasi, dipimpin oleh Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang.

"Dalam situasi saat ini, pasien dianggap dapat kembali berkompetisi, dengan asumsi risiko yang wajar tersirat dalam aktivitas olahraganya."

Tapi ada pertanyaan berapa lama Marquez bisa kembali ke performa terbaik setelah absen dari MotoGP cukup lama. Juga masih harus dilihat apa pendapat Marquez tentang perkembangan terbaru Honda karena tim pabrik tidak pernah menang sejak dia mengalami cedera.

Pembalap terbaik Honda di Qatar adalah Pol Espargaro, yang finish ke-8 dan ke-13 masing-masing.

Setelah Portimao, balapan berikutnya adalah GP Spanyol pada awal Mei, yang merupakan tempat awal cedera Marquez.

Setelah operasi, ia mencoba kembali lebih cepat pada putaran berikutnya tetapi membutuhkan operasi kedua ketika plat yang ditanamkan patah karena akumulasi stres.

Operasi ketiga dilakukan pada bulan Desember, di rumah sakit yang berbeda, ketika tulang gagal sembuh karena infeksi. Dan akhir pekan ini akan sangat menarik untuk dilihat apakah Marquez benar-benar pulih untuk membalap seperti biasanya, atau akan ada kejutan lain. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp 2021,
#
motogp portugal 2021,
#
motogp portugal kembali membalap