MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Diizinkan Membalap, Tanda Kembali di GP Qatar?

MAR 14, 2021@16:30 WIB | 430 Views

Marc Marquez mengalami cedera parah dalam kecelakaan selama pembuka musim GP Spanyol tahun lalu di Jerez, dan telah absen sejak comeback yang dibatalkan beberapa hari setelah operasi di GP Andalusia.

Pembalap Honda itu telah menjalani tiga operasi di lengannya, yang terakhir terjadi pada bulan Desember, yang akhirnya memindahkan pemulihannya ke arah yang benar setelah proses penyembuhan diperlambat oleh infeksi dari operasi keduanya pada Agustus lalu.

Marquez menjelaskan selama acara peluncuran Honda 2021 bulan lalu bahwa dia tidak mengesampingkan memulai balapan pertama musim ini di Qatar pada akhir Maret, dengan pembalap asal Spanyol itu muncul dalam daftar entri sementara untuk GP Qatar.

Seperti yang diungkap beberapa awak media, prospek ini meningkat setelah dokter yang mengoperasinya mengizinkannya untuk memulai pelatihan sepeda motor.

Meskipun hanya dengan dua minggu hingga akhir pekan balapan pertama tahun ini dan absen dari uji coba pra-musim, Marquez yang mengantre di grid GP Qatar tidak diberikan izin menyusul perkembangan terbaru ini dalam pemulihannya.

Dalam video yang dirilis Honda awal pekan ini, Marquez mengatakan tentang kesembuhannya: “Sensasinya sangat bagus. Naru-baru ini, kami mulai melatih kekuatan, tetapi perkembangannya sangat cepat.

“Perbedaan antara lengan kiri dan kanan semakin mengecil dan pada tingkat kardiovaskular, saya terlihat siap. Saya menunggu dokter mengeluarkan saya dari program pemulihan dan saya merasa bugar, untuk naik sepeda motor. Saya merasa momen itu semakin dekat."

"Apa yang tidak akan saya lakukan adalah mengendarai motor MotoGP sekaligus. Saya akan mulai dengan sepeda motor kecil, untuk melihat bagaimana perasaan saya dan jika saya melakukannya dengan baik, karena lain kali saya akan mengendarai yang lebih besar, Honda CBR1000 di sirkuit besar, untuk merasakan lagi sensasi berkendara dengan 300 km/jam.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
gp spanyol,
#
motogp 2021,
#
motogp qatar 2021