MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Dedikasikan ‘Triple Crown’ untuk Jorge Lorenzo

NOV 19, 2019@19:00 WIB | 113 Views

Marc Marquez menggambarkan dominasinya di ajang MotoGP 2019 sebagai musim terbaik dalam kariernya. Dia menghasilkan rekor mengesankan bersama dengan menyelesaikan Triple Crown di Grand Prix Valencia.

Pebalap Repsol Honda itu telah meraih kemenangan ke-12 musim ini yang berarti ia telah naik podium dalam 18 dari 19 balapan pada 2019. Ia hanya gagal di sirkuit Amerika Serikat karena mengalami insiden dan telah menembus angka 420 poin.

Dengan mengambil kemenangan terakhir musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, ketika menyalip Fabio Quartararo untuk memimpin di lap ke-8 sebelum mempertahankan keunggulan, Marquez juga memastikan Repsol Honda mengamankan gelar juara dunia tim MotoGP di depan Ducati.

Marquez pun menggambarkan 2019 sebagai musim terbaik dalam kariernya, bahkan melampaui 2014 ketika ia memenangi 10 balapan awal. Ia merasa kemenangannya di Valencia menjadi penghormatan yang tepat untuk Jorge Lorenzo.

"Ini adalah musim terbaik dalam karier saya dan saya tidak tahu apakah ini akan menjadi musim terbaik sepanjang masa, tetapi jelas statistik berbicara," kata Marquez. “Kami menunjukkan potensi besar musim ini dan berjalan sempurna.”

“Kami selesai dengan cara terbaik dengan memenangi balapan di Valencia, tetapi gelar juara tim layak didedikasikan pada semua orang di Repsol Honda.”

“Ini adalah cara yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Jorge karena pada akhirnya Jorge ada dalam pikiran saya dan bagi semua orang. Jorge merupakan juara dunia lima kali dan pada akhirnya kami akan merayakan sesuatu bersama dan ini akan membuat saya bahagia."

Sementara Marquez mengakui prestasinya musim ini ‘tidak normal’. Ia merasa semua orang di tim Repsol Honda harus diapresiasi untuk karena kerja keras yang ditunjukkan sepanjang musim.

“Ini adalah musim terbaik dan juga musim yang paling saya nikmati,” jelasnya. “Ketika hasilnya datang maka siapa pun akan merayakannya. Masalahnya sekarang orang-orang terbiasa dengan hasil semacam ini dan ini tidak normal. Hal yang normal adalah memenangi enam atau tujuh balapan musim ini jika Anda ingin memenangi gelar, dan kemudian Anda mencoba untuk berada di podium dan melihat beberapa kesalahan.

“Pebalap lain sedang menunggu kesalahan saya dan pada akhirnya saya merasa bangga karena tim dan orang-orang di sekitar saya berhasil menjaga mentalitas.”

“Bahkan ketika saya memimpin kejuaraan dengan 80 poin, semua orang masih berusaha keras.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez,
#
triple crown,
#
jorge lorenzo