MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez ‘Comeback’, Mimpi dan Emosi di GP Portugal

APR 19, 2021@15:30 WIB | 302 Views

Marc Marquez merasa tidak nyaman selama persaingan intens di GP Portugal, tapi dia tetap tenang dan menjadi pembalap terbaik Honda dengan finish ke-7. Pembalap berjuluk ‘Baby Alien’ itu tidak bisa menahan emosinya setelah mencapai 'impian' untuk kembali ke balap MotoGP di Portimao pada Minggu malam (18/4/2021).

Dalam keadaan normal, posisi ke-7 yang diraih Marquez akan dianggap salah. Tetapi setelah absen sembilan bulan dan menjalani tiga operasi untuk mencoba dan memulihkan lengan kanan yang patah dan terinfeksi, impiannya tercapai karena mencapai garis finish.

"Ketika saya tiba di garasi, tentu saja saya kelelahan, tetapi itu adalah ledakan emosi yang tidak dapat saya kendalikan, dan itu sangat menyenangkan!" ungkapnya.

Awal yang positif membuat Marquez naik dari urutan ke-6 ke urutan ke-3, tetapi setelah sekian lama meninggalkan trek balap, dia mengakui bahwa merasa tidak nyaman dalam persaingan intens di lap awal.

"Hal tersulit adalah lap pertama karena saya tidak berada di posisi nyaman. Seperti di sekolah ketika Anda bermain sepak bola dengan orang yang lebih tua," dia menambahkan.

Persaingan sengit terlihat antara Marquez dan Joan Mir, pembalap yang sengaja dia ikuti sepanjang Q1, dengan keduanya terlibat aksi saling menyalip dan hasilnya Marquez turun ke posisi 9.

"Pada lap pertama, saya tidak merasa berada di posisi terbaik," tegas Marquez. "Saya tidak memiliki kecepatan, saya tidak memiliki kendali atas motornya. Kemudian Mir dan semua orang mulai menyalip saya.

"Juga sangat sulit setelah sekian lama untuk memahami tempat untuk mengerem di belakang yang lain, untuk memahami cara bermain ketika mereka menyalip saya, bahkan untuk keluar dari garis. Ini sangat sulit karena begitu saya masuk ke tikungan, saya tidak bisa menemukan jalur lain.

"Setelah 6 lap pertama, saya coba bernafas panjang dan mencari target balapan. Kemudian saya mulai meningkatkan ritme selangkah demi selangkah dan saya mampu melakukan lap terbaik pribadi menjelang akhir balapan." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp portugal 2021,
#
motogp 2021