MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Cedera, Honda tak Cari Pengganti Untuk MotoGP Andalusia

JUL 21, 2020@17:00 WIB | 338 Views

Honda tidak akan menggantikan Marc Marquez yang sedang cedera untuk MotoGP Andalusia akhir pekan ini, dengan juara dunia itu terpaksa absen ketika balapan kedua di sirkuit Jerez berlangsung.

Marquez mengalami insiden Turn 3 pada lap ke-22 pada hari Minggu (19/7/2020) dan mengalami cedera lengan kanan.

Pembalap Honda itu pun melakukan perjalanan ke Barcelona pada hari Senin untuk menjalani operasi di hari berikutnya, dan bakal absen pada balapan akhir pekan ini.

Marquez berharap dapat kembali membalap saat Grand Prix Ceko pada awal bulan Agustus, meskipun Xavier Mir (dokter Marquez) mengakui pemulihannya dapat tertunda tiga hingga empat minggu jika terdapat masalah pada saraf radial.

Berbicara kepada Radio Catalunya, Mir berkata: "Marc tidak akan berada di Jerez dan tujuannya adalah agar dia membalap di Brno.

"Ini adalah cedera yang sangat merugikan. Jika saraf tidak terpengaruh, kita akan dapat menstabilkan fraktur dan mengurangi tenggat waktu (untuk pemulihan)."

Terdapat kabar yang beredar juga bahwa Honda tidak akan menggantikan Marquez di tim pabrik akhir pekan ini, meninggalkan saudara laki-lakinya (Alex) sebagai satu-satunya perwakilan Repsol Honda.

Ini juga akan menjadi yang pertama sejak Marc Marquez bergabung dengan kelas utama bahwa ia dipaksa absen karena cedera.

Masih belum jelas apakah LCR Honda akan mengajukan pengganti Cal Crutchlow, yang akan menjalani operasi karena patah pergelangan tangan setelah kecelakaan pada pada sesi pemanasan hari Minggu.

Pemenang lomba MotoGP tiga kali itu akan diperiksa sebelum akhir pekan untuk menilai apakah ia dapat membalap atau tidak.

Hal yang sama akan terjadi pada Alex Rins (pembalap Suzuki), yang akan menjalani pemeriksaan pada hari Kamis (23/7/2020) di Jerez setelah mengalami patah tulang dan bahu kirinya bergeser dalam kecelakaan di sesi kualifikasi.

Dengan hanya 12 putaran tersisa musim ini, harapan Marquez untuk memenangkan gelar MotoGP ketujuh telah mengalami masalah yang cukup besar.

Fabio Quartararo saat ini memimpin klasemen setelah kemenangan perdananya pada hari Minggu, dengan pembalap utama Yamaha Maverick Vinales dan pembalap andalan Ducati Andrea Dovizioso finish di posisi kedua dan ketiga. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
honda,
#
marc marquez,
#
motogp andalusia