MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lorenzo Butuh Waktu Atasi Ducati

SEP 04, 2017@12:30 WIB | 160 Views

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, terus mengalami masalah pada tungganganya pada musim MotoGP 2017 berlangsung. Lorenzo mengatakan harus membutuhkan waktu untuk mengatasi kelemahan Ducati.

Sejak pindah dari Yamaha awal musim ini, Lorenzo hanya mampu meraih satu podium dari 12 balapan bersama Ducati. Sementara rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, telah memenangi empat balapan dan memimpin klasemen. Lorenzo mengatakan situasi telah membaik seiring berjalannya musim, namun belum cukup karena ia belum mampu mengeluarkan potensi maksimum dari Desmosedici GP17 miliknya.

"Pada paruh pertama musim, saya memiliki masalah pada tunggangan saya. Saya memiliki pengalaman untuk mengengendarai motor, tetap saya tidak mendapatkan hasil yang maksimal," ujarnya. Jorge yakin kedepannya akan lebih baik bersama Ducati. Itu hanya butuh waktu saja, sedikit demi sedikit tim bekerja pada aspek yang saya pikir masih perlu ditingkatkan dengan motor untuk masa depan, untuk musim depan.

"Kami mendapatkan beberapa peningkatan pada bulan-bulan terakhir, begitu juga bekerja melalui pengaturan untuk membuat motor, khususnya bagi Dovi, bahkan lebih baik,” imbuhnya. "Tapi masih ada jalan panjang untuk bekerja di masa depan untuk memperbaiki titik lemah kami dengan motor ini. Tim bekerja untuk membuat motor lebih cocok untuk musim depan," tambahnya.

Jika dilihat dari seri sebelumnya, penampilan Lorenzo sudah mengalami peningkatan dan lebih konsisten - ia mampu start dan finis di posisi lima besar pada dua balapan terakhir, Austria dan Inggris. "Kami semakin dekat, saya merasa jauh lebih percaya diri dengan motor ini. Saya mengetahui motor ini lebih banyak, khususnya untuk mengelola degradasi dari ban depan," imbuhnya.

Lorenzo mengatakan bahwa penyesuaian caranya menggunakan gas untuk menyesuaikan penyaluran tenaga dari GP17 telah berperan dalam hal ini. "Saya pikir ini soal bagaimana saya membuka gas," ujarnya. "Hingga saat ini, saya membuka gas lebih mirip dengan yang saya lakukan bersama Yamaha,” tegasnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews