MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lorenzo Berikan yang Terbaik untuk Yamaha

NOV 14, 2016@14:30 WIB | 509 Views

Jorge Lorenzo, akhirnya memberikan hadiah yang terbaik pada balapan terakhir bersama tim Movistar Yamaha mempersembahkan titel Juara. Pebalap Yamaha ini dengan mulus memimpin jalan-nya balapan di Valencia, Minggu (13/11/2016).

Memulai balapan di start pertama, Lorenzo langsung tancap gas dengan posisi start terbaiknya hingga dirinya tak terkejar oleh lawan lawannya di sepanjang 30 lap. Dia meraih kemenangan ke-44 sebagai penunggang Yamaha.

Setelah sembilan tahun memperkuat Yamaha, di mana dalam kurun tersebut dia sudah meraih tiga gelar juara dunia, Lorenzo memutuskan pergi. Dia akan menyeberang ke Ducati musim depan.

"Sembilan tahun terakhir adalah periode yang sangat sukses dan ini adalah akhir pekan yang sempurna dengan penampilan ke-250 di GP, pole position, fastetst lap, dan kemenangan. Saya sangat bangga dan sangat gembira," kata Lorenzo.

"Pastinya kami harus menikmati hasil ini dengan semua tim saya, beberapa jam terakhir ini, dan setelah malam ini kami akan mengingat setiap waktu yang sudah dilalui selama beberapa tahun ini dengan cara terbaik," lanjut Lorenzo di Crash. Kunci kemenangan Lorenzo dalam balapan tersebut adalah start yang sangat mulus baginya. Apalagi Marc Marquez yang berada di posisi dua justru mengawali balapan dengan buruk.

Berhasil menciptakan keunggulan, Lorenzo dengan penuh keyakinan langsung tancap gas. Sementara Marquez sulit untuk mengejar rivalnya meski dia mengaku dapat masalah pada daya cengkram ban.

"Saya beruntung dapat menekan diawal lap lap pertama dan terakhir selama balapan. Saya mengalami kesulitan di sepuluh lap terakhir, karena jarak pandangnya maksimum lima detik dan kemudian berkurang menjadi 4,5 detik dan akhirnya saya melihat Marc di tempat kedua," tambahnya.

"Saya sangat berjuang di tengah balapan. Saya harus sangat fokus dan presisi sehingga kendali ada bagian belakang, terutama di tikungan terakhir, dan dia datang begitu cepat dan memangkas waktu 0,8 detik, atau 0,9 detik. Jadi saya beruntung bahwa ia memiliki begitu banyak masalah di awal," tambah Lorenzo. [ddy/timBX]

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
motogp,
#
tim movistar yamaha