MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lewis Hamilton dan Marc Marquez Masuk Nominasi Laureus Awards

JAN 19, 2020@10:00 WIB | 221 Views

Lewis Hamilton yang merupakan pebalap Mercedes dan juara MotoGP Marc Marquez termasuk di antara nominasi di Laureus Awards untuk tahun ini.

Hamilton dan Marquez akan berhadapan langsung dalam kategori World Sportsman of the Year.

Marquez mengamankan kejuaraan dunia MotoGP keenam pada musim 2019, memenangkan 12 dari 19 putaran untuk meraih gelar dengan keunggulan 151 poin atas Andrea Dovizioso.

Kembali di dunia Formula 1, Hamilton juga mengamankan kejuaraan pebalap F1 keenamnya dengan musim yang mendominasi, memenangkan 11 balapan saat ia menyegel gelar dengan dua balapan tersisa.

Hamilton sekarang berada di urutan kedua dalam daftar pemenang sepanjang masa di F1 dengan 84 kemenangan, hanya selisih 7 angka di belakang Michael Schumacher, dan dia akan mencoba memecahkan kedua rekor tersebut pada musim 2020.

Baik Hamilton atau Marquez telah memenangkan penghargaan sebelumnya dan mereka akan menghadapi persaingan ketat tahun ini dari pelari jarak jauh Eliud Kipchoge, pesepakbola Lionel Messi, pemain tenis Rafael Nadal, dan pegolf Tiger Woods.

Sementara Mercedes dinominasikan dalam kategori Team of The Year.

Silver Arrows mendapatkan penghargaan itu kembali pada tahun 2018 dengan meraih gelar ganda pada 2017, mereka juga menang pada 2010 untuk pencapaian yang sama di bawah identitas sebelumnya pada 2009.

Setelah mengamankan kejuaraan pebalap untuk musim keenam berturut-turut, Mercedes dapat dengan mudah meraih penghargaan itu lagi, tetapi klub sepak bola seperti Liverpool, tim rugby Afrika Selatan, tim bola basket pria Spanyol, tim bola basket Toronto Raptors dan tim sepak bola wanita Amerika Serikat memiliki peluang untuk menggagalkan peluang besar Mercedes.

Berbicara kepada Sky Sports, Mika Hakkinen (mantan juara dunia F1 dan pemenang Laureus Awards) mengatakan, “Lewis terus mendominasi Formula 1 dengan mobil Mercedes luar biasa yang ia kendarai. Keduanya layak mendapat nominasi. Apa pun perubahan yang dilakukan olahraga, Lewis dan Mercedes sepertinya selalu beradaptasi.

“Selamat untuk mereka berdua. Pertanyaan besar yang ingin diketahui semua orang sekarang adalah apakah Lewis dapat bersaing dengan Michael Schumacher pada tujuh gelar dunia untuk musim berikutnya. Saat ini Anda harus mengatakan itu mungkin dan ini akan menjadikannya tahun yang menarik.”

Acara penghargaan ini akan berlangsung pada 17 Februari 2020 di kota Berlin, Jerman.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
lewis hamilton,
#
marc marquez,
#
laureus awards