MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Langkah Besar Zarco Bersama Honda

NOV 08, 2019@14:29 WIB | 1,037 Views

Johann Zarco mengatakan bahwa ia membuat langkah besar dalam periode kedua bersama tim LCR Honda. Hal itu karena ia mampu menyamai kecepatan pembalap terbaik di MotoGP.

Sebelum ia bersenggolan dengan Joan Mir (pembalap Suzuki), Zarco menyelesaikan Grand Prix Malaysia di 10 besar, bersaing dengan Jack Miller untuk posisi ke-8.

Pembalap asal Prancis itu nyaman di depan Jorge Lorenzo serta Cal Crutchlow dan berhasil mencapai Q2 di kualifikasi, mengamankan tempat ke-9 di grid.

Zarco mengatakan bahwa ia mampu menutupi celah hingga setengah dari pembalap papan atas dibandingkan dengan pertama kalinya menggantikan Takaaki Nakagami di Phillip Island.

"Saya tidak mengendalikan langkahnya karena kami memiliki keterbatasan dengan kondisi yang panas. Secara fisik itu tidak mudah, tetapi saya punya kecepatan yang baik dan saya senang dengan hal ini," kata Zarco.

"Kami membuat celah yang bagus. Saya harus belajar di Australia, di lintasan yang sulit dan saya memiliki selisih 26 detik dari pemenang lomba. Artinya satu detik per putaran, bagi saya ini cukup banyak. Tapi saya harus mempelajari banyak hal.”

"Di sini, jika saya bisa menyelesaikan balapan. Itu artinya ada beberapa langkah besar yang dilakukan. Saya kembali pada kenyataan dan saya menyukainya.”

"Cal sangat cepat dalam kualifikasi tetapi saya tahu bahwa saya bisa menangkap sesuatu (dalam perlombaan). Saya tidak memiliki target untuk berada di depannya tetapi semua pembalap yang saya hadapi membuat saya lebih baik.”

Zarco menambahkan bahwa mengendalikan (motor) Honda harus datang secara alami jika ingin meniru keberhasilan Marc Marquez, dan berharap bisa menunjukkan performa serupa di Valencia.

"Saya masih memikirkan apa yang harus dilakukan, itu tidak berjalan otomatis" katanya. "Lalu ketika semua hal ini datang lebih alami dari dalam tubuh, saya akan melakukan langkah lain yang membuat saya lebih fokus pada hal-hal lain atau saya bisa lebih tepat.”

"Ini adalah tentang banyaknya energi yang dibagi, tetapi ketika Anda melakukannya dan segalanya bekerja dengan baik, itu artinya motor memiliki fungsi yang sesuai. Tetapi demi melakukan ini secara otomatis untuk selanjutnya, maka saya akan melakukan langkah lain.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
johann zarco,
#
lrc honda