MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Tetap Fokus Pada Pebalap Muda

JAN 13, 2018@17:00 WIB | 145 Views

KTM disebut sebut sebagai tim yang memiliki ambisi untuk menggebrak kelas MotoGP. Bahkan, ada laporan KTM berencana akan mendatangkan juara dunia musim ini, Marc Marquez.

Tapi menurut laporan Motorsports, Jumat (12/1/2018) untuk saat ini KTM belum ada kepikiran untuk mendatangkan pebalap Top sekelas marquez.

Head of Motorsport KTM, Pit Beirer menegaskan, timnya tidak ingin merekrut pembalap top, tapi ingin fokus pada talenta muda – yang membentang di Moto2, Moto3 dan ajang Red Bull Rookies Cup.

“Kami sekarang tidak melihat untuk mendapatkan superstar dari suatu tempat,” ucapnya.

KTM sendiri terbilang pendatang baru di kelas MotoGP. Musim 2017 adalah momen perdana mereka tampil di kelas utama. Namun bukan berarti mereka taj memiliki tujuan besar. Ada beberapa pendapat yang menyebut mereka bakal menjadi ancaman besar.

Debut di kelas premier, KTM menurunkan Pol Espargaro dan Bradley Smith, di mana kedua pembalap mengendarai RC16. Meski mendapat dukungan Red Bull, tapi memulai dari nol tidak pernah mudah.

Pada awal musim, KTM terpaut antara 30 dan lebih dari 50 detik. Namun, berkat pengembangan terus-menerus, mereka mampu memangkas selisih menjadi 14 detik – tepatnya ketika Pol Espargaro finis ke-10 di Aragon dan terpaut 14,075 detik dari pemenang balapan, Marc Marquez.

“Kami sedang mengerjakan program pengembangan pembalap sendiri, terutama karena enam pabrikan mencari pembalap. Penting untuk memberi kesempatan kepada para pembalap muda dan membangun bintang masa depan yang baru,” sambung Beirer.

“Kami telah melakukan pekerjaan ini di paddock ini selama bertahun-tahun untuk menghadirkan pembalap baru. Jadi, mari berharap ada yang siap untuk kami di masa depan,” pungkas Beirer. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
motogp,
#
ktm,
#
pebalap muda