MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Taruh Keyakinan Pada Smith

OCT 13, 2017@21:00 WIB | 173 Views

Bradley Smith mengatakan bahwa dukungan dari KTM "tidak pernah goyah" di tengah kesulitannya musim ini, setelah pabrikan Austria tersebut membenarkan pembalap Inggris itu masih berada dalam jajaran pebalapnya musim 2018. Smith bergabung dengan KTM dari Tech 3 dalam kontrak dua tahun namun hanya mencetak 14 poin, hanya selisih tiga poin dari pebalap penguji Mika Kallio, yang baru tampil tiga kali tahun ini, mengalahkan Smith di Austria dan Aragón.

Spekulasi yang beredar bahwa KTM sedang mempertimbangkan, apakah akan mempromosikan Kallio ke peran pebalap penuh tahun depan, namun tim mengkonfirmasi awal pekan ini bahwa line-up untuk 2018 tidak akan diubah. "Maksud saya, Anda tidak merasakannya [tekanan], tapi Anda tahu itu ada di sana, terus-menerus, terutama di luar pit," kata Smith menjelang Grand Prix Jepang akhir pekan ini. "Secara eksternal setiap orang meminta atau mencoba ingin tahu [tentang tekanan saya] tidak hanya kepada diri saya sendiri, tetapi juga kepada anggota tim atau staf tim.

"Menyenangkan kalau semuanya sudah diklarifikasi, itu selalu sesuatu yang tidak pernah goyah secara internal tapi secara eksternal itu selalu menjadi topik pembicaraan." Artinya hidup saya jauh lebih mudah, saya tidak perlu membenarkan apapun. "Saya adalah pembalap tahun 2018, Mika melakukan pekerjaan yang fantastis sebagai pembalap penguji, akan sangat senang bertemu dengannya lagi di Valencia dan kemudian beberapa wildcard lagi tahun depan." Smith menambahkan bahwa dia "mulai melihat secercah diri lama saya" dalam sebuah tes yang menggembirakan di MotorLand Aragón.


"Di dalam tim semuanya hebat, semua orang bekerja sangat keras dalam tes Aragón," katanya. "Ada banyak komponen baru untuk dicoba, kami mencoba menemukan lebih banyak kecepatan, dan tentu kecepatan satu putaran untuk saya.

"Saya merasa semua berjalan ke arah yang benar, butuh waktu lama untuk mencapai titik ini, tapi saya pasti mulai melihat secercah diri lama saya, jadi dalam empat balapan terakhir ini saya harus menunjukkannya." [bil/timBX]

Tags :

#
bradley smith,
#
ktm,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews