MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Targetkan Lima Besar Tahun 2018

NOV 09, 2017@16:00 WIB | 150 Views

Konsisten berada di posisi 10 besar pada debutnya di MotoGP musim ini. Pol Espargaro yakin KTM dapat menargetkan posisi lima besar pada musim depan atau tahun 2018.

Saat ini Espargaro menempati di peringkat 16 klasemen sementara MotoGP. Ia diapit duo pembalap Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins. Sedangkan untuk klasemen pabrikan, KTM memiliki poin yang sama dengan Aprilia di peringkat lima klasemen, dengan satu balapan tersisa.

Espargaro mengungkapkan, KTM telah mencapai target awal untuk menembus 10 besar lebih dini dari yang diperkirakan. Ia juga yakin pabrikan Austria itu dapat mengalihkan targetnya untuk meraih hasil yang lebih baik musim depan.

"Pada awal musim, target kami adalah finis 10 besar pada satu balapan, dan meraih balapan di beberapa balapan. Kami telah beberapa kali menempati posisi 10 besar, dan kami bertarung untuk posisi tersebut di semua balapan," paparnya.

"Ini mengesankan di mana kami tiba. Mungkin kami tidak mengira pada awalnya, karena kami memulai di belakang. Tapi kami sangat dekat dengan Suzuki dan sangat dekat dengan Aprilia,” sambungnya.

Dirinya mengaku sedang menantikan untuk musim depan, karena Espargaro pikir ini menjadi langkah besar. Target ia selanjutnya adalah lima besar. Lebih jauh dijelaskan Espargaro, bahwa ia senang untuk mengetahui Bradley Smith tetap bertahan sebagai rekan setim musim depan. Walaupun pembalap Inggris ini sempat dirumorkan bakal digantikan pembalap tes Mika Kallio.

"Ini adalah rencana di awal bagi KTM untuk mempertahankan Smith. Kami sudah bersama bertahun-tahun, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Bradley," tandasnya. Menurutnya, Bradley adalah pembalap yang baik. Espargaro senang dia melanjutkan dengan tim ini. Dan telah mengembangkan motor ini bersama, karena masa depan tampak bersinar. Kita lihat saja nanti apa yang bisa kami lakukan bersama.

"Akhirnya, Bradley menemukan sesuatu di Phillip Island, saya senang dia cepat. Ini juga membuat [saya] lebih cepat, karena saya memiliki rekan satu tim yang memberi tekanan,” imbuhnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
ktm,
#
motogp,
#
autonews,
#
blackauto