MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Resmi Rilis RC16

FEB 22, 2017@07:30 WIB | 353 Views

KTM secara resmi telah meluncurkan motor yang akan mereka pakai untuk mengarungi MotoGP 2017. Motor yang akan menyandang nama RC16 itu akan jadi tunggangan Pol Espargaro dan Bradley Smith.

KTM meluncurkan RC16 di Markas Mattighofen, Australia Senin (20/2) .Selain menghadirkan Bradley Smith dan Pol Espargaro, acara itu juga melibatkan pebalap pebalap KTM Moto2 dan Moto3. RC16 didominasi warna hitam yang dipadu dengan warna oranye yang merupakan identitas KTM. Motor ini tampil dengan livery Red Bull di bodinya.

Tahun 2017 ini akan menjadi tahun debut penuh KTM di kelas MotoGP. KTM sudah  tampil di seri terakhir tahun lalu, MotoGP Valencia, namun Mika Kallio yang menjadi pebalap mereka gagal finish karena mengalami masalah pada roda belakang. Setelahnya, Espargaro dan Smith sudah mengikuti tes resmi MotoGP bersama KTM di Valencia tahun lalu, dilanjutkan dengan tes pramusim di Sepang dan Philip Island.

Dalam tes di Philips Island pekan lalu, catatan waktu Espargaro berada di posisi ke-17. Dia lebih lambat 1,308 detik di belakang Maverick Vinales (pebalap Yamaha) yang menjadi pebalap tercepat.

“Sekarang ini masih liar- agak terlalu liar- tapi sebenarnya terasa sangat baik,” kata Espargaro soal motor KTM. “Kami membuat kemajuan besar ke depan dan kami meningkat setiap kali naik di atas motor,” ucapnya

Sementara Smith menambahkan, dirinya beserta tim KTM akan bekerja sangat baik. Dirinya dan tim telah sibuk selama tes musim dingin ini, dan ini tidak akan berhenti.

Setelah KTM meluncurkan motornya, berarti satu-satunya tim pabrikan di motoGP 2017yang belum merilis motor adalah Aprilia. Tes pramusim terakhir akan dilakukan di Qatar pada 10-12 Maret mendatang. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
auto news,
#
blackauto,
#
ktm