MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Gaet Mekanik Baru

AUG 25, 2017@11:30 WIB | 351 Views

Demi mendongkrak performa pebalapnya yang tak berjalan mulus disetiap seri. KTM memutuskan untuk menggati kepala mekanik, Tom Jojic dengan Esteban Garcia sebagai kepada mekanik baru.

Dalam setiap seri balapan Smith terus mengalami kesulitan dalam tunggangannya. Saat ini Smith hanya berada di peringkat ke-22 pada klasemen sementara. Hasil terbaiknya sejauh ini adalah finis ke-13 di Le Mans.

Garcia bukanlah sosok asing di KTM. Ia merupakan kepala mekanik bagi pebalap tes Mika Kallio. Keputusan tim merekrut Garcia setelah Kallio berhasil finis ke-10 di Austria dua pekan lalu.

“Alasan utama KTM mengganti kepala mekanik baru ingin hasil balapan yang meningkat. Mereka percaya ini cara terbaik agar tidak terus tercecer sisa musim depan,” tutur Smith. “Saya mengikuti apapun keputusan mereka. Ketika saya melihat Pit (Beirer, Direktur Motorsport KTM) yang telah berhasil kariernya dan terus berlanjut, saya mengikuti apa yang mereka pikirkan,” imbuhnya.

Dia menganalisis hasil balapan di Brno dan Red Bull Ring, dan membuat keputusan pada setelah race MotoGP Austria. Smith menambahkan ini merupakan langkah terakhir dalam proses pemilihan mekanik baru yang dirancang untuk meningkatkan performanya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
ktm,
#
blackauto,
#
autonews