MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Bantah Rumor Ketertarikan Pada Andrea Dovizioso

MAY 15, 2020@15:55 WIB | 176 Views

Bos KTM MotoGP, Pit Beirer, mengatakan rencana marque Austria tersebut adalah mempertahankan Pol Espargaro dan Brad Binder untuk tahun 2021, meragukan rumor Andrea Dovizioso bergabung dengan tim.

Dalam seminggu terakhir, Dovizioso dikaitkan dengan langkah mengejutkan ke KTM karena negosiasi kontrak dengan Ducati mengalami hambatan.

Pada gilirannya, ini telah menimbulkan rumor bahwa Espargaro bisa direkrut oleh Ducati, meskipun pabrikan Italia tersebut mengatakan bulan lalu bahwa line-up pabrik 2021 akan dibentuk dari apa yang ada saat ini dari pembalap yang memiliki kontrak.

Espargaro - yang juga dikaitkan dengan tim Honda - menegaskan bahwa prioritasnya adalah tetap di KTM.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Beirer mengatakan iklim saat ini membuatnya tidak praktis untuk berpikir tentang merekrut pembalap lain dan lebih suka untuk menjaga line-up KTM saat ini setelah musim 2020 berakhir.

"Ini adalah waktu yang sulit untuk mengubah pembalap, karena tidak ada balapan yang telah dijalankan, tidak ada yang bisa menilai evolusi (pembalap dan motor)," katanya. "Pada saat yang sama, kita juga tidak bisa menunggu terlalu lama.

"Kami sedang bernegosiasi dan tujuannya adalah untuk memperpanjang kontrak saat ini (yang kami miliki)."

Mengomentari rumor yang menghubungkan Espargaro dengan pabrikan lain, Beirer menambahkan: "Adalah normal bagi saya untuk mendengar proposal lain, tetapi saya sangat optimis tentang keinginan saya untuk mempertahankan pembalap yang kami miliki.

“Pengganti Pol? Jika Anda ingin sukses dengan rencana A, Anda tidak boleh membuang energi untuk menyiapkan rencana B.

“Saya hanya fokus untuk melanjutkan dengan empat pembalap (Espargaro dan Binder di tim kerja, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona di Tech 3) yang kami miliki. Di masa-masa ini, keluarga harus tetap bersama. Saya berharap untuk memperbarui (kontrak) Pol dan Brad sebelum balapan pertama. "

Pekan lalu, Suzuki mengukuhkan line-up pembalap untuk musim 2021 setelah mengumumkan Joan Mir telah menandatangani kontrak baru dengan durasi dua tahun, serta menguncinya dengan Alex Rins hingga tahun 2022.

Valentino Rossi tampaknya semakin dekat untuk memperpanjang karirnya di MotoG satu tahun lagi, karena diskusi antara tim Petronas SRT dan Yamaha telah dimulai.

Promotor MotoGP (Dorna Sports) berharap untuk mendapatkan musim 2020 yang ditangguhkan virus corona berlangsung pada 19 Juli mendatang dengan balapan berturut-turut di sirkuit Jerez. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
ktm,
#
pit beirer,
#
pol espargaro