MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kesulitan di GP Thailand, Rossi Merasa Seperti Balapan Sebelumnya

OCT 08, 2019@19:00 WIB | 199 Views

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa kesulitan yang dialaminya di GP Thailand ‘sangat mirip’ dengan balapan sebelumnya.

Tertinggal cukup jauh dari Maverick Vinales (rekan setimnya) dan Fabio Quartararo (pembalap satelit Yamaha) di Misano dan Aragon, Rossi menyoroti kelemahan cengkeraman pada bagian belakang motornya di dua balapan tersebut. Ia mengatakan ia terhambat oleh masalah yang sama di Thailand.

Mantan juara dunia MotoGP itu pun menyelesaikan sesi pemanasan di posisi keempat pada Minggu pagi (6/10/2019) di Buriram, tetapi langsung mengalami penurunan dalam lomba dan akhirnya finis di tempat kedelapan.

"Balapannya sangat mirip dengan yang terakhir, karena kurang lebih saya memiliki masalah yang sama," ungkap Rossi. “Jadi setelah beberapa putaran, saya mulai bermasalah dengan cengkeraman belakang dan sepertinya ban yang digunakan semakin buruk. Hasilnya membuat saya kehilangan cengkeraman dan saya kehilangan kinerja terbaik, itu sebabnya saya harus melambat.”

“Jujur saja, itu adalah balapan yang sulit. Lebih memalukan karena saat pemanasan pagi hari, kami menemukan sesuatu yang baik, kami memodifikasi motor dan menemukan beberapa jaminan.”

“Saya menggunakan ban bekas dan setelah 19 lap, saya melakukan beberapa laptime yang baik, jadi saya harap melakukan balapan yang cukup bagus juga.”

“Sayangnya dengan jenis ban yang sama tetapi lebih baru, kami menderita saat balapan dan memiliki masalah yang sama persis dengan di balapan sebelumnya.”

Rossi mengatakan masalah itu terlihat ‘jelas’ pada motornya. Ia menambbahkan bahwa sudah ada banyak pembahasan untuk menyelesaikan masalah ini dan perbaikan potensial akan dilakukan pada balapan berikutnya di Motegi.

“Kami memiliki sesuatu yang harus dilakukan dan kami akan mencoba di Motegi dengan suatu perbedaan.”

Pembalap Yamaha lainnya, Vinales, membayangi Quartararo dan Marc Marquez hampir disepanjang balapan, tetapi pria asal Spanyol itu tidak dapat pulih dari gagal bersaing di awal perlombaan dan harus puas dengan finis ketiga.

Vinales mengatakan dia juga dihambat oleh masalah cengkeraman belakang, dan telah meminta Yamaha untuk memperbaiki masalah tersebut.

"Saya sangat senang dengan hasilnya, kami mendapatkan banyak konsistensi tetapi tim harus melakukan peningkatan," kata Vinales.

“Kami mendapat cengkeraman yang sedikit rendah, terutama di bagian belakang pada awal lomba. Kemudian ada perasaan lebih baik, tetapi pada awalnya saya sangat menderita dengan ban belakang.

“Yamaha harus mencari solusi karena sekarang saatnya untuk melakukannya. Kami sedang berjuang, kami mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal pada motornya, kami tahu bagaimana melakukannya dan kami akan mencoba untuk berusaha lebih keras lagi."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
yamaha