MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kecelakaan di Qatar Bikin Zarco Merasa Seperti Amatiran

MAR 15, 2019@10:30 WIB | 331 Views

Johann Zarco telah mengakui bahwa kecelakaannya saat menjalani debut MotoGP akhir pekan bersama KTM di Qatar membuatnya merasa seperti "tidak tahu apa-apa tentang motor".

Sementara target pembalap asal Prancis itu adalah finish 10 besar. Zarco berada di urutan 21 di grid dan mencetak satu poin di urutan 15.

Zarco juga mengalami hambatan pada saat latihan, dan jatuh dua kali pada hari Sabtu, sekali di FP3 dan kemudian di kualifikasi, yang menurutnya membuatnya merasa tidak tahu apa yang sedang dilakukannya.

"Saya kecewa beberapa kali dan benar-benar sedih akhir pekan lalu setelah dua kecelakaan," katanya."Itu benar-benar dingin dan saya mengalami kecelakaan seperti pemula, atau bahkan tidak seperti pemula, seperti seorang pria yang pergi ke lintasan dan tidak tahu apa-apa tentang motor.

Sementara ia merasa bahwa KTM berkinerja lebih baik dari yang diharapkan, pria asal Prancis itu juga "menerima" bahwa RC16 bukan salah satu paket yang bisa dianggap unggulan saat ini.

"Ini seperti titik simbolis, posisi ke-15, ini merupakan balapan yang sulit," tambahnya."Saya tahu saya tidak dapat memiliki paket untuk membuat kinerja tinggi sekarang ini, tetapi saya tahu itu, saya menerima dan saya mendorong diri saya sendiri.

Rekan satu tim Zarco, Pol Espargaro yang berada di urutan ke-12, mengatakan ia memiliki "perasaan campur aduk" tentang hasilnya.

Dia menyoroti KTM telah mengurangi separuh defisitnya kepada pembalap yang menang di Qatar sejak 2018, dengan pembalap Spanyol itu hanya finish 12 detik di belakang Dovizioso, tetapi mengakui posisi itu "tidak cukup".

"Kami harus senang karena jarak antara kami dan yang pertama cukup terpangkas," kata Espargaro."Kami sudah sangat dekat, tetapi pada saat yang sama kami selesai di urutan ke-12.Rasanya bagus, tetapi juga rasanya tidak cukup.

"Ketika Anda mendekat, Anda mulai melihat orang-orang di papan atas dan Anda mulai berpikir apa yang terjadi dan di mana kami kehilangan celah kecil per lap.

"Saya pikir kita berbicara 0,3 atau 0,4 per putaran. Tidak banyak, tetapi kita kehilangan itu dalam beberapa zona percepatan, kita berputar cukup banyak, dan kehilangan celah kecil itu menyakitkan."

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
johan zarco,
#
ktm,
#
motogp