MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jorge Lorenzo Yakin Honda Tidak Akan Mengabaikan Kebutuhannya

OCT 02, 2019@11:48 WIB | 136 Views

Meskipun sempat terjadi perdebatan, Jorge Lorenzo yakin bahwa Honda akan tetap memenuhi kebutuhannya ketika mengembangkan motor untuk musim depan.

Setelah mengalami fase buruk di awal musim, Lorenzo terbang ke markas Honda di Jepang untuk membuat beberapa perombakan pada motornya.

Namun dia terpaksa absen dalam empat balapan setelah mengalami kecelakaan di Assen. Kecelakaan tersebut membuatnya diisukan bakal pindah ke tim Ducati serta Petronas Yamaha.

Pada akhirnya, Lorenzo menegaskan komitmen untuk Honda dan kembali membalap di Silverstone, meskipun ia belum mampu finis lebih dari posisi ke-14 dalam tiga balapan terakhir.

Honda membuat langkah besar terkait tenaga mesin pada 2019, dan Marc Marquez telah mendominasi balapan sepanjang musim ini.

Tetapi Lorenzo menganggap bahwa perbaikan mesin membuat motornya lebih buruk di tikungan, dan dia yakin bahwa Honda sedang mengerjakan aspek-aspek ini untuk musim selanjutnya.

"Segala sesuatu yang dikerjakan di Jepang juga untuk masa depan," kata Lorenzo. "Tetapi selama saya belum mencobanya, kita tidak tahu sejauh apa perubahan yang didapat.”

"Saya berbicara dengan Takeo (Yokoyama, direktur teknis). Jelas agar mendapatkan lebih banyak tenaga, motor baru jadi bermasalah di tikungan. Tapi Marc sanggup memanfaatkan kekuatan ini tanpa memiliki masalah berarti di tikungan.”

"Tapi ketika saya mencoba motor baru di Jerez (pada November tahun lalu), saya melihat ada sesuatu yang hilang di tikungan. Saya memberi tahu para insinyur, tapi mungkin sudah terlambat untuk menemukan solusi.”

“Yang jelas Honda ingin menjaga kekuatan yang ada dibandingkan tahun lalu, sekaligus ingin memecahkan masalah sebelum dimulainya musim depan.”

Lorenzo pun menambahkan bahwa Honda menyukai ide-ide dari Marquez.

"Memang benar sejak Marc tiba di MotoGP, tim ini mengikuti keinginannya sebagai pembalap tercepat," kata Lorenzo. "Marc memiliki gaya yang sangat istimewa, gaya mengendarai yang sangat agresif, dan motornya perlu memiliki kecepatan lebih baik.”

"Tapi Honda juga memiliki potensi yang bisa menyulitkan pembalap lainnya dengan motor serupa, mungkin kita akan lihat bagaimana hasilnya di masa depan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
honda