MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jorge Lorenzo Ingin Dapatkan Kepercayaan Diri Untuk Musim Depan

NOV 13, 2019@14:29 WIB | 144 Views

Jorge Lorenzo berharap Honda musim depan dapat menghidupkan kembali kepercayaan diri yang pernah ia rasakan di tahun 2018.

Meskipun mengalami cedera pada periode akhirnya bersama tim Ducati, Lorenzo yang masih terkendala masalah fisik sanggup membuat debut dengan Honda di uji coba Valencia dan Jerez pada November tahun lalu sekaligus menjadi yang ke-4 dalam kecepatan.

Hal itu jauh melampaui posisi kualifikasi terbaiknya selama musim 2019 (yang berakhir ke-8) ketika mengalami serangkaian cedera.

"Pertama kali saya mencoba motornya (pada uji coba di Valencia dan Jerez), saya memiliki kecepatan dan kepercayaan diri yang besar," kata Lorenzo.

"Tetapi dengan motor 2019, saya harus lebih banyak berjuang dan belum menemukan tanda-tanda positif, meskipun Marc (Marquez) membuat rekor penting dan mengendalikan motornya dengan cara yang luar biasa.

”Saya tahu itu tantangannya dan mungkin pebalap Honda lainnya akan kesulitan.”

Meskipun pulih dari operasi bahu saat uji coba pra-musim, Marquez langsung beradaptasi dengan karakter motornya di tikungan dan kemudian menunjukkan potensi besar pada motor yang ditungganginya setelah mencatatkan 11 kemenangan dan 17 podium.

Namun, Marquez adalah satu-satunya pebalap Honda di delapan besar kejuaraan dunia yang mampu finis di podium musim ini.

"Secara langsung, sangat bagus untuk memiliki tenaga tambahan. Namun di tikungan, kami menghadapi beberapa masalah kecil yang kami coba selesaikan untuk musim depan dan mari kita lihat saat uji coba di Valencia," tambah Lorenzo.

Lorenzo mencatatkan finis terbaiknya musim ini di posisi ke-11, tetapi belum memenuhi syarat atau finis lebih tinggi dari posisi 14 sejak cedera punggung di Assen pada bulan Juni, yang menyebabkan rumor terkait masa depannya di tim Honda.

Aturan pembekuan mesin pun membuat tidak mungkin bagi Lorenzo atau Crutchlow untuk kembali beralih ke mesin 2018 untuk musim ini.

Sedangkan Takaaki Nakagami (rekan setim Crutchlow) yang mengendarai motor dengan spesifikasi musim lalu, mencetak finis terbaik di tempat ke-5 sebelum menjalani  operasi bahu.

Dan Johann Zarco akan membuat penampilan terakhirnya sebagai pengganti Nakagami di sirkuit Valencia akhir pekan ini (17/11/2019).[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
motogp,
#
lcr honda