MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Johann Zarco Nikmati Debut Bersama Honda di MotoGP

OCT 31, 2019@14:37 WIB | 1,185 Views

Johann Zarco mengatakan bahwa hasil MotoGP perdananya bersama Honda lebih baik dibandingkan apa yang didapatnya bersama KTM.

Zarco menjalani tugas yang pertama dari tiga tugasnya sebagai pengganti Takaaki Nakagami di tim LCR Honda pada Grand Prix Australia), setelah mengundurkan diri dari tim KTM bulan lalu.

Dengan melaju di lintasan kering Phillip Island, Zarco finis ke-13 dan bersaing cukup ketat dengan Pol Espargaro yang finis ke-12.

Zarco mengakui bahwa dia harus mempelajari kembali apa yang dibutuhkan untuk memaksimalkan motornya sebelum balapan. Dia juga mengatakan bahwa dia sangat bahagia dengan debut yang dijalani.

"Balapan perdana dengan Honda, saya langsung bersaing dengan Pol dan sulit menggeser posisinya," kata Zarco. "Tapi kami tersenyum di akhir [balapan] karena bisa melihat tanda-tanda positif.”

“Lintasan itu sangat besar dan banyak titik yang bisa memaksimalkan kecepatan. Marc (Marquez) mengatakan beberapa hari sebelumnya bahwa saya harus percayaan diri untuk memaksimalkan kemampuan di sana. Jika tidak memiliki kepercayaan diri, lebih baik tidak mencoba.”

“Saya harus mempelajari kembali semua itu, bersaing dengan semua orang dan menjaga kecepatan, melakukan 27 putaran dan percayaan diri memasuki setiap tikungan.”

“Saya rasa itu adalah kinerja yang cukup baik, meskipun ada kekecewaan karena saya gagal masuk 10 besar, tapi secara keseluruhan, hasilnya bisa diterima.”

Salah satu hal positif yang disoroti Zarco saat melakukan balapan adalah kemampuannya untuk merasakan peningkatan pada motornya, dan dia tahu apa yang perlu dilakukan pada balapan berikutnya.

"Saya bisa memiliki daya juang yang baik dan mencoba yang terbaik, saya tidak merasakan sesuatu yang buruk saat mengendarai motor itu," tambah pembalap asal Prancis tersebut.

“Perasaannya sangat konstan dari awal hingga akhir balapan. Hanya saja saat berakselerasi, rasanya ada sedikit kekurangan.”

“Tapi saya tidak tahu apakah ban yang digunakan sudah tepat atau tidak, karena Marc menang dengan ban jenis soft. Jadi, mungkin saja itu adalah ban yang sesuai untuk lintasan di Australia.”

“Atau hasilnya mungkin dipengaruhi cara mengatur ban. Tapi saya merasa hasil ini dan balapan ini berjalan baik.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
johann zarco,
#
lcr honda,
#
ktm