MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Johann Zarco Ingin Samai Rekor Positif Jack Miller di Skuat Pramac

JAN 24, 2021@10:00 WIB | 231 Views

Johann Zarco mungkin tidak mendapat kursi di tim pabrik Ducati untuk MotoGP 2021, tetapi dengan pindah dari Avintia ke Pramac, pembalap asal Prancis itu bergabung dengan skuat yang mengambil podium lebih banyak daripada tim Ducati lainnya musim lalu.

Meskipun Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci masing-masing menang *di Austria dan Prancis), tempat ketiga di Jerez untuk Dovizioso adalah satu-satunya raihan podium lainnya di antara mereka.

Sementara itu, Jack Miller meraih empat podium bersama Pramac, termasuk finish sebagai runner-up pada dua putaran terakhir. Sedangkan Francesco Bagnaia juga mengklaim podium, memberi Pramac lima podium secara keseluruhan untuk musim lalu.

Kedua pembalap itu juga kehilangan podium lain dan mungkin peluang kemenangan karena nasib buruk, masalah teknis dan kesalahan.

Miller dan Bagnaia telah pindah ke tim pabrik untuk tahun 2021, dengan Zarco dan rookie Jorge Martin menempati posisi di Pramac.

"Pada 2020, saya belajar banyak hal di Ducati, saya juga punya performa bagus tapi tidak terlalu konsisten sepanjang musim," kata Zarco di situs resmi MotoGP. “Jadi, cara Jack Miller menyelesaikan musim dengan motor Pramac Ducati, berjuang untuk podium dan memikirkan kemenangan, saya ingin tampil dengan cara yang sama.

"Saya perlu melihat bagaimana saya akan mengendarai motor baru (GP20). Saya ingin berjuang untuk podium secara konsisten selama musim ini.

"Pada 2020 ada begitu banyak pembalap yang memikirkan kemenangan dan juga juara dunia baru seperti Joan Mir. Artinya hampir semuanya mungkin di 2021.

"Saya pikir kami akan melihat performa serupa dari semua orang, banyak pembalap tahu motor mereka dengan sangat baik. Ini akan sulit tapi ini adalah keindahan level tertinggi MotoGP. Dari sisi saya, saya ingin tampil banyak untuk konsisten. Bermimpilah"

Zarco berbicara di Jerez di mana dia berencana untuk menghabiskan dua hari latihan dengan motor Panigale, namun cuaca basah yang sangat mengurangi lap-time nya.

"Saya lebih suka menunggu (kondisi kering) tetapi tidak ada drama besar, ini hanya awal latihan. Saya pikir pada Februari saya akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk datang ke Spanyol dan mempersiapkan diri untuk bulan Maret dan motor Pramac Ducati di Qatar," pungkasnya. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
johann zarco,
#
motogp 2021,
#
jack miller,
#
skuat pramac,
#
ducati