MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Joan Mir Yakin Mampu Bersaing Untuk Podium MotoGP

OCT 05, 2019@18:00 WIB | 201 Views

Joan Mir bersikeras bahwa dia mampu bersaing dengan para pembalap papan atas MotoGP jika berhasil memecahkan masalah pengereman motornya, yang membuatnya gagal finis enam besar di GP Aragon.

Rookie berkebangsaan Spanyol itu mengaku bermasalah pada sisi pengereman dengan tangki penuh bahan bakar dan ban baru di tahap awal perlombaan. Hal tersebut membuat dia merosot dari posisi 9 menjadi ke-15. Mir juga hampir menabrak Jorge Lorenzo di lap ketiga dan membuatnya kembali ke barisan terakhir.

Setelah itu, dia berhasil menemukan celah dan naik ke posisi 14, tepat 5 detik di belakang rekan setimnya (Alex Rins). Pada balapan di Thailand, Mir akan berkesempatan untuk memperbaiki masalahnya di beberapa trek.

"Saya tidak punya waktu untuk memeriksa apa yang terjadi di awal perlombaan (di Aragon)," kata Mir. “Tim ini telah bekerja sangat keras dan kami berusaha mencari solusi.”

“Sekarang saya harus melangkah agar memahami perbaikan apa yang diperlukan di wilayah itu. Pada akhirnya, jika saya dan tim mampu memecahkan masalah itu, maka kami mampu bersaing dengan semua pembalap unggulan. Kami akan membuat beberapa analisis sebelum perlombaan berikutnya dan kita akan lihat hasilnya.”

“Memang di beberapa kesempatan saya memiliki masalah serupa. Di beberapa trek juga terasa sangat sulit. Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa lap pertama bisa sangat menentukan dan jika seorang pembalap menargetkan podium, jelas masalah seperti ini akan sangat berpengaruh.”

“Ini menjadi titik kritis yang perlu kami pecahkan, tapi saya sendiri merasa cukup senang dengan potensi yang sudah ada.”

Saat ditanya apakah dia senang menjalani balapan di Aragon meskipun hasilnya jauh dari harapan, Mir menambahkan, "Tentu saja saya merasa senang ketika melihat waktu putaran yang didapat, ada peningkatan di sana.”

“Bahkan dengan masalah yang dimiliki, saya memiliki jarak cukup dekat dengan Alex (Rins). Saya memangkas jarak dengannya dan itu berarti kami dalam kondisi yang baik.”

Tentang peluangnya di Thailand, dia menambahkan, "Saya tidak bisa memastikan, karena musim lalu ada beberapa kendala. Dalam uji coba, saya ingat kami memiliki kecepatan cukup baik tapi itu tidak menjamin apa pun saat perlombaan.”

"Tapi kita akan lihat pada hasil akhir, ini bisa jadi momentum tim kami untuk mendapat hasil positif di sisa balapan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
joan mir,
#
suzuki