MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Joan Mir Terkejut Semua Pesaing di MotoGP Berkembang Pesat

JUL 24, 2021@10:00 WIB | 227 Views

Juara dunia MotoGP, Joan Mir, mengakui bahwa dia ‘tidak menyangka’ perkembangan para pesaing di MotoGP 2021 bisa sangat pesat.

Mir mengkritik kurangnya kemajuan yang dibuat Suzuki dibandingkan dengan para pesaing sepanjang musim 2021, ia mengatakan bahwa paketnya saat ini ‘tidak mampu’ untuk mempertahankan status juara.

Hanya mencetak tiga podium dari sembilan balapan, semuanya berada di posisi ketiga, Mir terpaut 55 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo memasuki paruh kedua musim ini. Pengembangan mesin untuk semua tim, kecuali Aprilia dan KTM, berarti Suzuki belum mampu merombak motor GSX-RR secara radikal untuk tahun ini.

Tapi Mir tidak yakin pembekuan pengembangan ada hubungannya dengan kemerosotan Suzuki dan berpikir marque telah terperangkap oleh kemajuan yang dibuat Yamaha, Ducati dan Aprilia selama musim dingin.

"Saya pikir evolusi yang dibekukan tidak membantu kami, tetapi itu tidak memperburuk secara keseluruhan," katanya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan awak media. “Tapi yang lain bisa memperbaikinya segala masalah.

“Saya berpikir Suzuki tidak menemukan langkah besar untuk membuat motor lebih baik pada musim dingin, itulah yang sebenarnya. Biasanya, filosofi Suzuki adalah filosofi yang saya bagikan karena mereka jarang membawa motor baru.

“Dalam uji coba pra-musim, Anda melihat Honda, Yamaha, Ducati, Aprilia dan KTM dengan motor yang berbeda. Itu berbeda dengan kebijakan Suzuki. Mereka membawa sasis baru, swingarm baru, mesin, langkah baru dan secara progresif mencoba membuat perubahan di atas motor.”

Mir juga menepis anggapan bahwa kepergian Davide Brivio mempengaruhi performa Suzuki. Saya tidak melihat ada masalah besar dengan kepergian manajer lama, karena tim membawa banyak barang baru untuk menjaga sifat kompetitif,” tambahnya.

“Hanya saja perlu banyak penyesuaian karena musim dingin kami tidak berjalan sebagaimana mestinya”.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
joan mir,
#
pesaing di motogp,
#
perkembangan pesat di motogp