MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Joan Mir Tak Takut Tekanan Sebagai Juara MotoGP

FEB 09, 2021@20:00 WIB | 219 Views

Kemenangan bersejarah Joan Mir untuk Suzuki ditandai dengan awal yang lambat - DNF di dua dari tiga putaran awal - kemudian tetap konsisten saat tekanan meningkat dalam perebutan gelar MotoGP.

Tapi sebagai juara bertahan, tekanan dan ekspektasi akan berada di pundak pembalap berusia 23 tahun itu sejak putaran pertama musim 2021, dan Mir berpikir itu akan menjadi hal yang baik.

"Saya akan langsung mendapat tekanan tahun ini," tegasnya. "Tahun lalu saya merasakan tekanan, tapi itu tidak mempengaruhi saya secara negatif. Ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan lagi musim ini.

"Dan jika saya mendapat tekanan ini sejak balapan pertama, artinya kami dalam kondisi 100% pada balapan pertama. Jadi saya pikir itu akan sangat penting dan kunci musim ini adalah mengambil tekanan itu dengan cara yang positif."

Tekanan tidak hanya datang dari luar tim, dengan pemimpin proyek Shinichi Sahara mengatakan targetnya pada 2021 bahkan lebih tinggi dari hasil yang dicapai musim lalu.

Sementara Mir dan rekan setimnya (Alex Rins) berada di urutan pertama dan ketiga dalam klasemen tahun 2020, Sahara sekarang menginginkan tiga gelar ditambah finish satu-dua di klasemen

"Saya sangat senang mendengar tujuannya," kata Mir. “Itu berarti mereka berusaha untuk membuat tim ini lebih baik dari sebelumnya. Mereka tahu lebih dari semua orang bahwa sangat sulit untuk menang setiap tahun dan membuat hasil yang sangat bagus setiap tahun.

"Jika kami melanjutkan mentalitas itu, maka kami akan mampu melakukannya, jika tidak tahun ini, kami akan dapat mengulanginya. Saya 100%."

Tujuan besar yang ditetapkan Sahara menunjukkan tidak adanya kekhawatiran atas perginya Davide Brivio ke F1.

"Saya kaget saat pertama kali mendengar beritanya," kata Mir. "Tapi saya pikir di dalam Suzuki, kami memiliki orang-orang yang sangat kompetitif yang mampu mengelola situasi dengan cara terbaik. Itulah mengapa saya tenang. Saya pikir Sahara-san dan semua orang di dalam Suzuki akan melakukan yang terbaik untuk Suzuki. Dan itu juga yang terbaik untuk saya. Jadi, saya tidak khawatir. " [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
joan mir,
#
suzuki,
#
motogp 2021