MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jika Tidak Masalah Elektronik, Vinales Pede Masuk Podium

MAY 25, 2016@08:00 WIB | 761 Views

Maverick Vinales mengalami start buruk pada di MotoGP, Italia pada akhir pekan lalu yang dipicu masalah elektronik. Hasil start yang buruk, Vinales harus puas finish di urutan keenam.

Vinales sejatinya memulai balapan di sirkuit Mugello, Minggu kemaren dari posisi bagus dengan urutan kedua. Tapi selepas start rider yang akan bergabung dengan Movistar Yamaha tahun depan itu malah melorot di posisi ke 11.

"Kami punya masalah pada elektronik. Motor saya tiba-tiba kehilangan tenaga, tidak ada sama sekali kekuatan untuk melaju. Lalu semua orang menyalip saya," terang Vinales seperti diberitakan Crash.net.

"Saya mengganti gir dan motornya kembali normal. Sejujurnya saya sangat sedih karena saya bisa saja bertarung untuk podium."

Pria yang menungganggi motor bernomer 25 itu dari time Suzuki Ecstar itu mengaku berhasil memulihkan dari hingga finish di posisi keenam. Hasil ini disebutnya mengecewakan karena merasa punya laju yang bagus, terlepas dari masalah yang dialaminya.

"Sebenarnya jika motor saya baik saya akan mendapatkan hasil yang baik di Mugello. Ketika masuk di lap keempat, saya benar-benar fokus untuk membawa motor saya. Bahkan saya sempat menabrak beberapa kali. Jadi saya harus puas berada di posisi keenam," pungkas Vinales. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
maverick vinales,
#
movistar yamaha,
#
yamaha