MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jerez- Kado Paling Terindah Buat Lorenzo

MAY 09, 2017@14:30 WIB | 260 Views

Pebalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo, merasa sangat senang sekali bisa naik podium ketiga pada seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kemenangan di Jerez kemarin sekaligus merayakan ulang tahun Lorenzo yang sudah masuk usia ke-30 tahun.

“Ini merupakan kado terbaik yang pernah ada dalam diri saya. Tidak ada yang lebih baik dari kado terbaik untuk ulang tahun ke-30. Ini lebih dari kemenangan bersama Yamaha, karena semua orang tahu bagaimana sulitnya kami untuk kompetitif di trek kering dan di trek seperti Jerez dalam beberapa tahun terakhir,” kata Lorenzo dalam konferensi pers.

Mungkin banyak sebagian orang tak mengira Lorenzo bisa naik podium di Jerez. Tapi pada saat balapan performa Lorenzo memang kompetitif selama sesi latihan, walaupun hasil kualifikasi menempatkannya di posisi start kedelapan.

Sepanjang 27 lap, Lorenzo berhasil menyalip Jack Miller dan mantan rekan setim Valentino Rossi. Posisi ketiga lalu direbutnya ketika menyalip rookie Johann Zarco pada Lap 12.

 “Jerez adalah salah satu trek favorit saya. Kami sudah cukup kuat dalam semua sesi sepanjang akhir pekan, terlepas dari kualifikasi yang mana kami sedikit kesulitan. Jadi, saya tahu punya kecepatan untuk bertarung. Mungkin bukan untuk podium, tapi posisi kelima atau keenam,” lanjut pria kelahiran Spanyol ini.

“Tanpa diduga, saya mulai menyalip para pembalap satu persatu. Saya bisa menyalip sedikit demi sedikit dan bertahan di belakang Zarco. Ketika saya menyalip dia, sulit untuk menjauh. Akhirnya, pada lap terakhir, mungkin karena ban sedikit lebih baik, saya bisa menjauh, serta menikmati hasil yang sangat bagus bagi saya dan tim,” tegasnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
motogp 2017,
#
blackauto