MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jerez Berpeluang Jadi Tuan Rumah MotoGP di Bulan Juli

MAY 08, 2020@14:15 WIB | 193 Views

Jerez sedang dalam diskusi untuk mengadakan dua putaran awal dari MotoGP musim 2020 yang tertunda pada akhir pekan berturut-turut pada akhir Juli.

Sejauh ini, pandemi global virus corona telah menyebabkan 11 balapan pada kalender asli dibatalkan atau ditunda, dengan Grand Prix Belanda, Jerman dan Finlandia menjadi yang terbaru dibatalkan secara resmi akhir bulan lalu.

Itu berarti secara teori musim akan dimulai pada awal Agustus dengan Grand Prix Ceko di Brno. Tetapi promotor MotoGP Dorna Sports telah mempertimbangkan prospek memulai musim sebelumnya di Spanyol.

Sekarang telah muncul bahwa Jerez menjadi target dengan proposal untuk menjadi tuan rumah dua balapan MotoGP beruntun di akhir pekan, diikuti oleh acara World Superbike seminggu setelah itu.

Walikota kota Jerez de la Frontera, Mamen Sanchez, mengatakan kepada media lokal Diario de Jerez: "Ini adalah tawaran bagus yang tidak dapat kami tolak.

"Ini sangat menggoda karena artinya kehadiran banyak orang di kota selama tiga minggu, dengan manfaat sebagai konsekuensi untuk sektor perhotelan. Ini bisa membantu perekonomian juga."

Sanchez menambahkan bahwa balapan hampir pasti akan menjadi acara tertutup.

Berbicara dalam pertemuan penting baru-baru ini bersama wartawan MotoGP, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa putaran Ceko dan Austria dapat mempertahankan tanggal Agustus yang ada sebagai bagian dari rencana untuk menyelenggarakan 10 atau 11 balapan Eropa hingga awal November.

Kemudian terdapat kabar bahwa Barcelona juga telah didekati untuk mengadakan dua balapan pada akhir pekan berturut-turut sebagai bagian dari rencana ini.

Ezpeleta mengatakan bahwa tidak akan menjadi jelas sampai September apakah akan mungkin menutup kejuaraan dengan perlombaan flyaway, karena masih belum jelas kapan pembatasan pada perjalanan internasional sebagai akibat dari pandemi akan dicabut.

Kalender baru diperkirakan akan diterbitkan menjelang akhir bulan Mei.

Secara kontrak, MotoGP harus menjalankan 13 balapan untuk memuaskan transaksi televisi saat ini, meskipun Ezpeleta telah mengkonfirmasi bahwa hal ini sekarang tidak berlaku karena keadaan luar biasa yang disebabkan oleh virus. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jerez,
#
motogp musim 2020,
#
tuan rumah motogp,
#
mamen sanchez