MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jelang Seri Pembuka, Lorenzo Merasa Masih Banyak Kekurangan

MAR 01, 2019@13:00 WIB | 149 Views

Jorge Lorenzo telah mengakui bahwa balapan MotoGP pertamanya dengan Honda kemungkinan akan sulit, meskipun terjadi peningkatan pada uji coba hari kedua di Qatar.

Lorenzo hanya berada di urutan 21 pada uji coba pertama di Qatar, dimana juara MotoGP tiga kali tersebut mengatakan bahwa ia masih "sangat jauh" dari merasa nyaman dengan motor RC213V barunya.

Dia naik ke urutan 18 pada hari Minggu, meningkatkan waktu lapnya pada 1,3 detik dan hampir mengurangi separuh defisit pada pembalap utama.

"Hari ini kami meningkatkan ergonomi motor," kata Lorenzo, yang masih belum pulih dari cedera pergelangan tangannya dalam kecelakaan bulan lalu.

"Kami masih memiliki beberapa cara untuk merasa sempurna di atas motor, tetapi saya merasa lebih baik. Pada akhirnya pergelangan tangan masih sakit sehingga saya harus berhenti sebelumnya dan tidak begitu banyak lap di jam terakhir.

"Kami tidak punya banyak waktu, hanya satu hari tersisa musim dingin. Mungkin balapan pertama akan sulit, tetapi sedikit demi sedikit, dengan kesabaran, kami akan sampai di sana."

Lorenzo mengungkapkan bahwa dia sudah dapat memeriksa data rekan setimnya Marc Marquez dan juga pembalap LCR Honda Cal Crutchlow, dan bahwa dia "lebih buruk dalam hampir semua hal" untuk saat ini.

"Setiap hari Anda memeriksa data, tidak hanya Marc tetapi juga Crutchlow. Ada banyak perbedaan.

"Dia tahu bagaimana mengendarai motor ini dan dia mengendarainya dengan sangat baik. Untuk saat ini, saya lebih buruk dalam hampir semua hal, sedikit demi sedikit saya akan semakin dekat.

"Gaya mengendarai yang sama sekali berbeda dengan motor terakhir saya. Anda perlu mengendarai motor secara berbeda. Semoga ini akan lebih baik dan kita akan lihat kedepannya," jelas Lorenzo.


Sumber dan foto: berbagai sumber
 

Tags :

#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
honda,
#
repsol honda