MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jelang Musim Baru, Sirkuit Sepang Harus Berbenah

FEB 03, 2017@08:00 WIB | 422 Views

Menyusul keluhan Sirkuit Sepang Malaysia yang lama mengering setelah diguyur hujan dikabarkan akan segera berbenah diri. Hal ini langsung diungkapkan oleh Tim Director Keselamatan MotoGP, Loris Capirossi.

Perbaikan sistem drainase sirkuit akan dilakukan pada bulan Juli nanti. Mengingat GP Malaysia musim ini akan berlangsung pada bulan Oktober 2017. Hal itu terkait terhambatnya sesi tes pra-musim hari kedua yang berlangsung Selasa (31/1/2017) akibat Sirkuit Sepang yang diguyur hujan.

Sistem drainase yang kurang baik disirkuit tersebut, menjadi alas an Capirossi mengatakan sirkuit Sepang harus berbenah diri. Apalagi memasuki bulan Oktober nanti sudah memasuki musim hujan.

Tentu hal itu akan menjadi ketakutan tersendiri apabila terulang kembali pada saat tes kedua pra-musim terulang kembali. Untuk itu dirinya mengharapkan pihak pengelola agar cepat melakukan perbaikan guna mengantisipasi kecelakaan yang fatal bagi pebalap MotoGP.

Ini bukan pertama kali masalah sistem drainase terjadi di Sepang. Pada saat balapan Oktober 2016 lalu, juga diguyur hujan sirkuit tersebut tidak cepat mengering. Visibilitas terganggu dan para pebalap menjadi sangat sulit untuk mengidentifikasi kerusakaan pada trek.

 “Masalah drainase ini sudah lama terjadi di Grand Prix Sepang. Kami berharap perbaikan akan dilakukan pada Juli untuk mengatasai masalah ini. Kalau tidak, kami akan membuat keputusan dan mengaspal ulang pada Desember 2017 nanti,” ungkap Capirossi kepada Motorsport.com.

“Ini adalah pengalaman eksperimental yang telah dilakukan di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Franco Uncini (FIM Grand Prix Safety Officer) dan saya akan berada di sini setelah modifikasi dilakukan. Kami akan memantau berapa lama yang dibutuhkan agar trek cepat mengering,” tandasnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
sirkuit sepang malaysia,
#
sirkuit sepang