MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jelang MotoGP Spanyol, Marc Marquez Bantah ‘Trauma’ di Tikungan

MAY 01, 2021@11:00 WIB | 314 Views

Marc Marquez mengatakan bahwa dia ‘tidak punya masalah’ secara mental saat masuk ke Turn 3 di sirkuit Jerez, meskipun menjadi letak di mana dia mengalami cedera parah tahun lalu.

Juara dunia MotoGP enam kali itu mengalami cedera pada humerus kanannya dalam kecelakaan parah di Turn 3 pada pembuka musim 2020, yang membuatnya absen hampir setahun dan baru kembali membalap di MotoGP Portugal dua minggu lalu.

Marquez memilih melawan time attack di FP2 dan menyelesaikan posisi 16, tetapi mengakui dia tidak memiliki masalah berkendara melalui tikungan yang mengakhiri musimnya.

“Saya mengecek data hari ini, terutama setelah FP1, karena setelah FP2 saya tidak punya waktu,” Marquez menjelaskan. “Tapi di FP1 di Turn 3 dan Turn 4, saya adalah orang tercepat di Honda.

“Mungkin pada lap pertama saya melewatinya dengan agak gugup, tapi sejak itu saya berkendara dengan cara normal dan saya adalah pembalap tercepat di Honda di tikungan tertentu di FP1, hanya saja saya tidak memeriksanya di FP2.

“Selain itu, Turn 1 adalah tikungan terbaik saya. Jadi, tidak ada masalah soal mental. Anda harus melawan rasa takut."

Marquez mengatakan keputusannya untuk tidak melakukan time attack di FP2 adalah karena dia ingin mempertahankan energi untuk balapan hari Minggu karena merasakan kurangnya ‘kekuatan’ di lengan kanannya setelah menjalani FP1 tanpa masalah.

Meskipun demikian, dia mengaku mampu menahan lengannya ketika perlu dan mengakui dia merasa lebih baik di Jerez daripada saat di Portugal.

“Konsentrasi saya sangat baik dari FP1 ke FP2,” imbuhnya. “Di FP1, saya bisa lebih leluasa, tapi di FP2 ada yang berbeda dan kemudian saya memahami itu adalah soal posisi berkendara.

“Saya hanya perlu membiasakan diri dan yang pasti perasaannya lebih baik dibandingkan di Portugal.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp spanyol 2021,
#
motogp 2021