MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jelang MotoGP Portugal, Valentino Rossi: “Cengkeraman Kurang, Tapi Set-Up Cukup Bagus”

APR 18, 2021@11:30 WIB | 54 Views

Valentino Rossi 'senang dengan set-up' M1 Yamaha, tetapi dia finish ke-15 pada hari pertama sesi latihan MotoGP Portugal. Juara dunia sembilan kali itu mengalami hari yang sulit setelah double-header di Qatar yang membuatnya hanya mengklaim empat poin.

Kondisi lembab membuat FP1 samar-samar, dan sementara Rossi adalah salah satu pembalap pertama di trek, dia menggambarkannya sebagai 'sulit' karena trek 'setengah basah dan setengah kering'.

“Pagi ini agak sulit karena kondisinya. setengah basah dan setengah kering. Di akhir waktu lap saya tidak seburuk itu,” kata Rossi.

"Latihan sore lebih normal. Dengan ban medium pada kecepatan balapan, saya melakukan beberapa lap yang tidak terlalu buruk. Sayangnya, saya terlalu banyak naik dan turun."

Di FP2, Rossi menyayangkan ketidakmampuannya untuk lebih baik dengan ban 'soft' sebagai alasan mengapa ia tidak dapat meningkatkan posisi sepuluh besar.

"Setelah time attack, saya tidak kuat. Saya menggunakan ban depan soft tapi saya sedikit bermasalah dan saya tidak bisa push 100%. Jadi, posisi saya tidak fantastis," tambah Rossi.

Dengan Yamaha menargetkan perkembangan di Portimao dibandingkan dengan hasil tahun lalu, Rossi juga ditanyai tentang perasaannya di sirkuit Algarve.

"Trek ini bagus, indah, tapi juga sangat rumit dan sangat sulit. Sepertinya cengkeramannya tidak fantastis. Treknya agak kotor tapi sepertinya cengkeramannya akan lebih baik di setiap latihan. Saya cukup senang dengan set-up motornya. Kami perlu meningkatkan pengereman karena ada bermasalah di beberapa area."

Kabar baik bagi Rossi adalah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo terlihat sangat kuat selama FP1 dan FP2 pada M1 2021.

Selama pra-musim, Rossi menguji swingarm serat karbon baru, tetapi setelah balap di Qatar, ia memutuskan untuk tetap menggunakan swingarm aluminium di Portugal.

"Kami mulai dari dasar balapan tahun lalu, jadi ini berbeda dibandingkan dengan Qatar. Selama uji coba musim dingin, kami mencoba swingarm karbon. Tapi di Qatar kami kembali. Tidak jauh berbeda. Karbonnya lebih kaku. Untuk saat ini kami akan melanjutkan dengan aluminium." Kata Rossi. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp portugal,
#
motogp portugal 2021,
#
valentino rossi,
#
motogp 2021